Oknum Polisi Ancam Wartawan, AJK Angkat Bicara

Ilustrasi (Int)
Watampone, BoneTerkini.com - Polisi seharusnya melindungi dan mengayomi masyarakat, bukan malah mengedepankan sikap arogansinya. Di Kabupaten Bone, Sulawesi selatan, salah seorang oknum anggota polisi yang berinisial AR, mengancam akan memukul wartawan di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Jl MH Thamrin Watampone, sekira pukul 04.10 Wita, Minggu (13/9/15).

Atas kejadian itu, Aliansi Jurnalist Kreatif (AJK) organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Bone, akhirnya angkat bicara terkait tindakan yang dilakukan oleh oknum anggota polisi tersebut.

"Sangat disayangkan ada tindakan oknum polisi yang menunjukan arogansinya didepan orang banyak, bahkan sampai mengancam wartawan yang sedang melaksanakan tugas jurnalisnya, yang mana jurnalis mendapat perlindungan hukum berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers," Kata Ketua AJK, Anwar Marjan, seperti yang dikutip Bugis Warta, Senin (14/9/15)

Kapolres Bone Ajun Komisaris Besar Juliar Kus Nugroho yang dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, berjanji akan memberikan tindakan terhadap bawahannya itu. Juliar Kus Nugroho juga menyampaikan permintaan maaf kepada wartawan tersebut dan insan pers di Kabupaten Bone. (Yumul)
Diberdayakan oleh Blogger.