Pengurus Karang Taruna Jeneponto Studi Banding di Bone

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Jeneponto, Foto Bersama Di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Bone (Foto: Bt)
WATAMPONE, BoneTerkini.com - Demi merasa perlu mendapatkan pemicu untuk tetap menggerakkan organisasi sosial yang diembangnya, puluhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, lakukan studi banding di Karang Taruna Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (13/9/2015)

Kedatangan para Pengurus Karang Taruna Jeneponto tersebut, disambut hangat oleh sejumlah pengurus Karang Taruna Bone.

Acara yang dihelat dengan penuh keakraban dan saling berbagi pengalaman tersebut, berlangsung di salah satu ruangan sekretariat Karang Taruna (Gedung Pemuda) Kabupaten Bone, di Jalan Kawerang.

Ketua Karang Taruna Bone, Andi Erwin Terwo, sangat mengapresiasi kedatangan sejumlah pengurus Karang Taruna Jeneponto tersebut.

"Ini adalah suatu penghargaan bagi Karang Taruna Bone. Tentunya sangat berbeda jika dibandingkan dengan Karang Taruna yang lainnya. Kita ada, karena pemuda Bone sadar untuk berkreasi lewat organisasi sosial kepemudaan ini", ungkap Andi Erwin.

Sementara Ketua karang Taruna Jeneponto, Karaeng Ampi Sallatu, mengaku sangat terkesan dan tergugah untuk mencontoh Karang Taruna Bone.

"Saya sangat terkesan dan angkat jempol dengan keberadaan Karang Taruna Bone. Apalagi memilih dua sekretariat yang cukup besar," kata Karaeng Ampi.

Selain itu, Karaeng Ampi menambahkan, pengurus Karang Taruna Jeneponto, sengaja memilih studi banding di Bone, karena mendapat informasi jika keberadaan Karang Taruna Bone yang cukup bagus. Bahkan seluruh kegiatannya dipublikasikan. (Bt)
Diberdayakan oleh Blogger.