Cari Pesawat Aviastar, Polair Susuri Perairan Teluk Bone

BONETERKINI.com - Satuan polisi perairan (Polair) Polres Bone, melakukan penyisiran untuk pencarian pesawat Aviastar yang hilang kontak (lost contact) pada Jumat (2/10/2015) lalu. Penyisiran yang dilakukan di perairan teluk Bone, dimulai di wilayah pelabuhan Bajoe Bone, hingga mendekati perairan Siwa, Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (5/10/15).

Kapolres Bone, AKBP Yuliar Kus Nugroho, kepada awak media mengatakan, telah memerintahkan semua bawahannya yang berada di satuan Polisi air (Polair) untuk melakukan pencarian pesawat Aviastar yang mengangkut tiga kru dan tujuh penumpang tersebut.

"Saya sudah perintahkan Kasatpolair bersama jajarannya untuk segera melakukan penyisiran didaerah teluk Bone, karena kemungkinan dugaan pesawat Aviastar jatuh di laut, ungkapnya.

Kendati demikian, Yuliar menambahkan, dalam penyisiran tersebut tentunya ada koordinasi dengan tim pencari pesawat Aviastar, yakni Basarnas, TNI, Polri, maupun instansi terkait.

Sementara itu, Kasatpolair Polres Bone AKP Armin Sukma mengatakan, dalam pencarian dan penyisiran tersebut pihaknya menggunakan seluruh fasilitas kapal patroli laut. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan para nelayan Bajoe, agar segera melaporkan jika menemukan puing pesawat.

Sekedar diketahui, Iriafriady, pilot pesawat Aviastar yang hilang kontak pada Jumat lalu, merupakan pria kelahiran Bone 29 Januari 1975. Ia memiliki dua anak yaitu Rifky Pratama (15) dan Ivana Putri (11). (Bt/Air)
Diberdayakan oleh Blogger.