SOAL JALAN RUSAK INI PENJELASAN PDAM BONE

direktur utama PDAM Bone Andi Sofyan Galigo, S.Sos
BONETERKINI.COM -Beberapa ruas jalan rusak di wilayah perkotaan watampone akhir akhir ini meresahkan masyarakat dan sebagai bentuk protes masyarakat tanam pohon pisang di tengah jalan.
Kepala dinas PU dan SDA Melalui Kabid Jalan dan Bangunan H. Jibang yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan bahwa kerusakan jalan di sejumlah daerah itu disebabkan oleh Bocornya Pipa Air dari PDAM bone seperti yang terjadi di Jalan Vetran Kelurahan walenae kecamatan tanete riattang.
"jalan yang rusak disana di karenakan ada pipa yang bocor sehingga tergenang sehingga aspal terangkat, jadi percuma juga kita perbaiki sebelum PDAM  memperbaiki pipanya" kata H. Jibang.
Kondisi jalan rusak di jalan vetran, di tanami pohon pisang oleh warga
Sementara Direktur Utama PDAM Bone Andi Sofyan Galigo S.Sos yang di konfirmasi di ruang kerjanya jumat 24/02/2017 membantah pernyataan dari Dinas PU.
"Tidak semua Jalan rusak itu di sebabkan oleh PDAM, karena tidak semua jalan ada pipa PDAM dibawahnya, seperti yang dijalan vetran itu tidak ada pipa bocor disana"Kata Sofyan
Lebih lanjut kata Andi Sofyan, Pihak PDAM itu selalu keliling meninjau di setiap jalan ketika ada pipa yang bocor kemudian langsung diperbaiki dan pipa yang ditanam itu berukuran 6 sampai 8 inci dengan kedalamaan 75 centimeter dari permukaan aspal jadi lebih tahan.
"justru sekarang sudah tidak di perbolehkan Kita memasang pipa dengan memotong jalan, jadi kita upayakan melakukan pengeboran untuk bisa melintasi tampa harus merusak jalan"tutupnya

Admin : boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.