Bone Cetak Rekor Muri Karnaval Sapi Terbanyak


BONETERKINI.COM,- Kabar gembira untuk kabupaten Bone karena berhasil mendapatkan Penghargaan Rekor MURI dalam karnaval sapi yang digelar di Terminal Petta Penggawae Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Kamis, 23/3/17

Dalam kegiatan Karnaval dan Konteks ternak Sapi tersebut, Dinas Peternakan Bone mampu mengikutkan 324 ekor sapi dan pertama kalinya hal ini di lakukan oleh Kabupaten Bone.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sulsel Insinyur H. Abdul Asis dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, Bone merupakan daerah terbesar yang memeiliki jumlah sapi terbanyak.

"dari 23 kabupaten/kota bone memiliki  sapi terbanyak sekitar 30 persen, jadi selebihnya itulah yang dibagi bagi oleh setiap daerah lain," kata Abdul Asis


Hal senada juga diungkapkan oleh Dirjen Peternakan dan kesehatan hewan Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita, dimana dirinya mengatakan kalau kabupaten Bone merupakan daerah pemasok Sapi terbesar diwilayah indonesia bagian timur.

"saya berharap Bone tidak redup lagi akan peningkatan hewan ternak sapi, dan kami akan selalu mendorong agar bone bisa menjadi pemasok sapi ke negara-negara luar," tegasnya.

Sementara Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Padjalangi mengatakan sampai saat ini bone masih terkendala dalam beberapa hal dalam mengembangkan hewan ternak.

"kami masih terkendala infrastruktur dalam penegembagan hewan ternak, salah satu diantaranya kami belum memiliki kontainer pengangkut sapi dan pasar hewan," turur andi Fahsar

Dia berharap kepada Direktorat Jendral Peternakan dan kesehatan hewan agar sekali-kali diberikan pembinaan kepada insiminator peternakan bone agar bisa lebih meningkatkan lagi hasil produksi peternakan.


Sementara Manager Museum Rekor Indonesia (MURI) Jusuf Ngadri mengatakan bahwa kabupaten bone Khusunya dinas peternakan telah mencatat rekor baru karnaval ternak terbesar yang pernah ada.

"Kabupaten bone mengukir rekor baru yang telah menyelenggarakan karnaval hewan ternak terbesar, olehnya itu kami akan memberikan penghargaan kepada pemrakarsa kegiatan ini," tegas jusuf

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan disaksikan sejumlah pejabat tinggi kabupaten Bone dan ribuan masyarakat  bone yang turut hadir menyaksikan Karnaval an konteks ternak sapi.

admin : boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.