Bone Peringkat Kedua Terbaik Tata Kelola APBD Tahun 2016



BONETERKINI.COM,- Pemerintah Kabupaten Bone kembali meraih dua penghargaan sebagai daerah Pengelola Keuangan terbaik Anggaran Pengelolaan Belanja Daerah (APBD)tahun 2016 dari Forum Indonesia Transparansi Anggaran (FITRA) Kamis, 6 Maret 2017.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Independen FITRA saat launching Hasil Local Budget Study (LBS) di Jakarta yang dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Seperti yang dilansir dari detik.com ada lima daerah yang mendapat penghargaan tersebut dan Kabupaten Bone berada pada posisi kedua terbaik dengan indeks Partisipasi Tertinggi.

Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi dalam akun Facebook pribadinya mengatakan sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diraih tersebut.

"Alhamdulillah kita berhasil menjadi yang terbaik dalam dua kategori terbaik di indonesia yakni sebagai daerah dengan indeks Partisipasi Tertinggi dan daerah dengan indeks Responsif Gender Tertinggi"tulis Fashar di Akun Sosmed miliknya.


Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Arung Palakka ini mengucapkan Terima kasih atas kerja keras bersama seluruh jajaran pemerintahan kabupaten Bone yang tak bisa disebutkan satu persatu.

"prestasi ini harus terus kita pertahankan dan sekaligus berdampak positif terhadap pembangunan kabupaten Bone kedepan"harapnya.

Berikut lima daerah yang mendapatkan penghargaan dari Lembaga Independen Forum Indonesia Transparansi Anggaran (FITRA) sebagai daerah terbaik dalam tata kelola APBD :

1. Kabupaten Kebumen sebagai daerah dengan indeks Transparansi Tertinggi.
2. Kabupaten Bone sebagai daerah dengan indeks Partisipasi Tertinggi.
3. Kabupaten Kulon Progo sebagai daerah dengan indeks Akuntabilitas Tertinggi.
4. Kabupaten Bone sebagai daerah dengan indeks Responsif Gender Tertinggi.
5. Kota Surabaya sebagai daerah dengan indeks Keuangan Daerah Terbaik.

admin : boneterkini.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.