Karnaval Sapi Pada Perayaan HJB Target Pecahkan Rekor Muri


BONETERKINI.COM,- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone ke-687 Dinas Peternakan kabupaten Bone akan menggelar kegiatan yang belum pernah dilakukan di Indonesia Karnaval Sapi yang ditargetkan akan memecahkan Rekor Museum Republik Indonesia.

Hal ini disampaiakn oleh kepala DInas Peternakan Kabupaten Bone  Aris Handono saat mengggelar Konfrensi Pers di kantornya Kamis Siang 9/3/2017.

"Insya Allah kita akan menggelar karnaval sapi yang sebelumnya kegiataan ini belum pernah dilakukan di Indonesia, dan Yakin akan memecahkan Rekor Muri."terang aris handono.

Lebih Lanjut Aris menjelaskan bahwa pada karnaval yang rencana akan di gelar pada tanggal 21-23 maret mendatang akan menghadirkan sedikitnya 300 ekor sapi yang terdiri dari 27 Kecamatan di Bone.

"Populasi hewan ternak di bone masuk pada peringkat pertama di indonesia khusunya di Sulsel,olehnya itu karena populasi yang begitu banyak teman-teman Peternak sapi mengusulkan karnaval sapi pada perayaan Hari Jadi Bone nanti," Jelas Aris

Jumlah Populasi sapi Di Kabupaten Bone memang tidak bisa dipungkiri lagi, makanya banyak dari kabupaten lain yang datang kebone untuk bekerjasama dalam bidang peternakan.

Dalam Karnaval nanti juga ada beberapa jenis lomba yang akan di rangkaikan seperti Lomba Sapi jantan dewasa hasil IB, Lomba Sapi Bali Pejantan Dewasa, Loma Taksir Berat Badan dan beberapa lomba lagi.

"sekarang kita juga sudah memiliki sapi yang berukuran berat 1,1 ton dengan harga 70 juta, walaupun saat kita masih tetap kalah dari jawa yang memiliki sapi dengan berat1,3 ton, tapi setidaknya kita juga harus bangga dengan kesuksesan ini" tambahnya.

Dalam konfrensi Pers tersebut Dinas Peternakan Bone juga diharap pasca karnaval, Bone juga sudah memiliki lokasi pasar hewan untuk mempermudah akses jual beli Sapi, dan juga sudah bisa mengelolah kotoran sapi menjadi pupuk sehingga masayarakat tidak lagi membeli pupuk dari kabupaten lain.

admin : boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.