Disdag Bone Temukan Selisi Harga di Mini Market

Disdag Bone Temukan Selisi Harga di Mini Market

Selasa, 23 Mei 2017,

BONETERKINI.COM-WATAMPONE,-  Jelang Bulan Suci Ramadhan Dinas Perdagangan (DISDAG) Kabupaten Bone melakukan Sidak di sejumlah pasar modern dan pasar tradisional untuk memantau kenaikan harga barang, Selasa 23/5/2017.

Dinas Perdagangan Kabupaten Bone saat mendatangi pasar sentral Palakka tidak menemukan kenaikan harga baik dari harga sembako ataupun barang lainnya, Kemudian setelah meninjau di Pasar Palakka Tim Sidak melanjutkan ke pasar Modern seperti Alfa Midi, Alfa Mart dan Indo Maret.

Saat mendatangi Alfa Midi Beskar dan Alfa Midi Vetran, Disdag menemukan adanya penyimpangan harga barang yang tidak sesuai dengan harga normal. Kepala Bidang Bahan Pokok dan Barang Strategis (BPBS) Dra. Hj. Muliaty mengatakan telan menemukan dua item barang yang sudah tidak sesuai dengan harga normal.

"kami menemukan dua item yang memiliki penyimpangan, karena tidak sesuai harga yang terpasang di rak dan harga yang ada di sistem,"kata Hj. Muliaty Kabid

Karyawan Alfa Midi saat ditanya mengenai penyimpangan harga yang selisih dengan harga yang terpajang dengan harga di sitem, tak mampu berkata banyak, dia hanya mengatakan kalau pihaknya belum melakukan penyesuaian harga barang.

Sementara Pihak Disdag Bone memberikan teguran kepada Karyawan Alfa Midi untuk tetap profesional dalam melayani Konsumen (pembeli), " kami berikan teguran kepada pihak alfa midi karena jangan saat diketahui baru komplain,," tegasnya

Atas kejadian tersebut pihak Pemerintah Daerah melalui DInas Perdagangan Bone akan selalu melakukan pengawasan di sejumlah pusat pusat perbelanjaan, dan jika ada lagi yang ditemukan menaikan harga yang tidak sesuai maka akan diberikan sangsi sesuai aturan yang ada. (ang)

Admin : boneterkini.com

TerPopuler