Datang Keacara Aqikah, Belasan Warga Bone Diduga Keracunan Makanan


BONETERKINI.COM,MARE,- Sebanyak 16 warga di Kecamatan mare terpaksa dilarikan ke Puskesmas lantaran diduga keracunan makanan saat mengahadiri acara Aqikah salah seorang warga di Keluarahan Padaelo Kecamatan mare Kabupaten Bone Sulsel, 5/7/2017.

Saat berada  di Puskesmas Mare, semua warga yang diduga keracunan mengalami gejala yang sama yakni sakit kepala, pusing,diare, muntah-muntah dan lemas.

Kapolsek Mare AKP Sukardi yang dikonfirmasi bonetekini.com membenarkan kejadian tersebut dan dimana sebagian warga tersebut masih berada di Puskesmas untuk menjalani perawatan intensif.

"benar dinda, kejadiannya tadi pagi di acara aqikah salah seorang warga mare, mereka mengalami gejala yang sama dua jam setelah santap makanan yang dihidangkan," kata Akp Sukardi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, menurut keterangan salah seorang warga yang mengalami gejala yang sama, mereka hanya memakan ayam goreng chapcay, sup dan nasi putih.

"Pihak Puskesmas telah mengambil sampel makanan, kemudian dilanjutkan ke Dinas Kesehatan untuk diproses lebih lanjut," tambahnya.

Berikut nama-nama korban yang didiga mengalami keracunan makanan :

1. NURUL AINI dirawat
2. DEWI dirawat
3. SYAMSIAH DIrawat
4. SULFIANA
5.MUH.ALIF
6. A.RESKI ANUGRAH
7. ALIF RASYA
8. DAERAH
9. A.DEVI ALFARAZI
10. NUR SAHAYU
11. ALMIRAH 44 thn
12. A.AULIA 16 thn
13. AGUS SETIAWAN 20 thn
14. FATURRAHMAN 12 thn
15. ALDI REYNALDI 20 thn
16. MARDEWI 32 thn

10 diantaranya masih berada di puskesmas Mare, Sementara 6 orang lainnya  sudah meninggalkan Puskesmas setelah mendapatkan perawatan medis.  (ANG)

Admin boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.