Fahsar Hadiri Penandatanganan MOU bersama BMKG, Masyarakat Bone Sudah Bisa Dapat Informasi Tentang Cuaca

Fahsar Hadiri Penandatanganan MOU bersama BMKG, Masyarakat Bone Sudah Bisa Dapat Informasi Tentang Cuaca

Kamis, 13 Juli 2017,
BONETERKINI.COM, MAKSSAR,- Pemerintah Kabupaten Bone Bersama Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG Sulsel)  Gelar Penandatanganan Kerjasama yang digelar di Hotel Gammara Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu 12 juli 2017.
 
 
Kerja sama BMKG dan Pemkab Bone ini yaitu Menitikberatkan pada penyediaan jasa dan informasi terkait BMKG, serta pemanfaatan dan pengembangan informasi BMKG di Kabupaten Bone.
Penyediaan informasi keadaan cuaca yand update setiap hari bisa di dengar Masyarakat pada Radio Pemerintah Kabupaten Bone Suara Bone Beradat melalui jalur frekuensi 91,8 FM yang di sajikan setiap hari. 
 
 
Hadir dalam Kegiatan ini Bupati Bone, Bupati Luwu Utara Kepala BMKG provinsi Sulsel, Asisten 1, kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Bone, Kepala Dinas Pu dan Penataan Ruang Kab. Bone, Kepala BPBD Kab.Bone, dan Kepala Dinas Perikanan Kab. Bone.
 
 
Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa data tentang metereologi, klimatologi, dan geofisika merupakan hal yang sangat penting.
 
"Data dan informasi metereologi, klimatologi, dan geofisika di pandang perlu dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, Seperti dalam proses Pertanian maupun info cuaca yang bisa saja berubah yang dapat mengakibatkan bencana dengan adanya data dan informasi dari BKMG Stekholder terkait dapat mengantisipasi hal-hal tersebut ." Ungkap Fahsar.
 
 
Bupati juga menjelaskan bahwa strategi antisipasi dan teknologi adaptasi terhadap perubahan iklim merupakan aspek kunci yang harus menjadi rencana strategis pemerintah kabupaten Bone sehingga dipandang perlu membangun kerjasama dengan BMKG dalam hal penyebar luasan layanan informasi cuaca iklim dan kegempaan secara priodik dan berkesinambungan(DL).
 
Sumber. Boneku.com

TerPopuler