Majelis Zikir Latiful Akbar Sudah Laksanakan Shalat Idul Adha hari Ini



BONETERKINI.COM.BONE,-- Meski berdasarkan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) setelah melakukan Sidang Isbat pada 22 agustus lalu untuk pelaksaan Shalat Idul Adha 1438 H yang di tetapkan 1 September 2017, Namun beberapa kelompok jamaah sudah melakukan Shalat Idul Adha hari ini seperti yang dilakukan oleh Majelis Zikir Latiful Akbar.

Majelis Zikir Latiful Akbar yang terletak di Keluarahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, terlihat hari ini sudah melaksanakan Shalat Idul Adha, kamis pagi, 31 Agustus 2017.

Shalat Idul Adha tersebut dipimpin langsung oleh Imam sekaligus khatib, Afrisal, dan terlihat puluhan jamaah tersebut telah melaksanakan shalat Idul Adha secara  Khusyu'.


Pimpinan Majelis Zikir Latiful Akbar, Hadrawi Daeng Parani mengatakan bahwa Kelompoknya telah melakukan Shalat Idul Adha dengan jumlah Jamah sebanyak 60 orang yang berbeda dengan Muslim lainnya secara umum. Dan menurutnya hal ini juga tidak perlu diperdebatan

"Jangan perbedaan ini menjadi hambatan persatuan kita sesama islam, berbeda itu hikmah, dab latiful Akbar bukanlah kelompok jalur keras," Kata Daeng Parani

Sementara diketahui berdasarkan dari keputusan pemerintah, 1 Dzulhijah jatuh pada Rabu, 23 Agustus 2017, maka puasa arafah dilakukan pada 9 Dzulhijah yang jatuh pada Kamis, 31 Agustus 2017 dan Shalat Idul Adha dilaksanakan pada 10 Dzulhijah Besok, Jumat, 1 September 2017.

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.