Dipecat Secara Kolektif, Eks Karyawan The Soon Cafe, Ancam Akan Adukan ke Disnaker Bone


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,--Sejumlah karyawan The Soon Cafe N Pool Bone yang di PHK secara sepihak oleh pimpinan ancam akan laporkan kejadian tersebut ke Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Bone, karena diduga terjadi banyak kerancuhan didalamnya.

Hal ini disampaikan oleh Irwan 24 saat ditemui di salah satu cafe di jalan merdeka watampone jumat 24/11/2017. dia mengatakan saat dia di pecat secara kolektif dan itu secara sepihak.

''kami di skorsing dengan waktu yang tidak ditetapkan, kemudian malamnya dia membuka pengumuman perekrutan yang mau bekerja, wah ini kan lucu kalau seperti itu apa maksudnya kalau kami ini tidak dipecat,''kata irwan

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dirinya bersama sejumlah rekannya pernah menandatangani kontrak selama 1 tahun, kemudian belum tiba masa habisnya kontrak tersebut, tiba-tiba ada kontrak perpanjangan 6 bulan  lagi yang ditandatangani.

''sebelum kami diskorsing, sebelumnya tidak pernah ada surat peringatan kepada kami, dan dulu saat tanda tangan kontrak kami juga pernah meminta salinannya namun tidak dikasi,'' tambahnya

Sementara kepala dinas ketenaga kerjaan bone Alimuddin Massapa saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon mengatakan kalau memang seperti itu eks karyawan tersebut diharapkan melaporkan hal ini ke dinas ketenaga kerjaan.

''kalau bisa diarahkan saja kekantor dinda, nanti kami mintai keterangan, dan ketika terbukti adanya pelanggaran maka kami akan memanggil pihak perusahaan untuk menjelaskan,''kata Alimudin

Sekedar diketahui Liwanto Jie wakil direktur Inul Vista dan The Soon Cafe sebelumnya dilaporkan ke pihak kepolisian oleh mantan karyawannya, lantaran diduga sering melakukan penghinaan kepada karyawannya saat melakukan breafing.

Sementara Liwanto Jie yang sebelumnya dikonfirmasi di Polsek Tanete Riattang beberapa waktu lalu  membantah dirinya pernah mengeluarkan kata-kata ''anjing'' kepada karyawannya saat breafing.

''tidak pernah ada kata-kata seperti itu, kalau tidak percaya siahkan tanya ke karyawan saya yang lain, saya kepolsek ini untuk melihat laporan mereka, dan apabila ada yang ditiduhkan kesaya tidak sesuai maka saya akan melaporkan balik,''terangnya.   (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.