KPU Bone Sosialisasi Aplikasi Silon


BONETERKINI.COM,WATAMPONE,--Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bone hari ini menggelar sosialisasi tata cara pencalonan dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone tahun 2018 mendatang di Sekretariat KPU jalan Gatot Subroto Kelurahan Biru Minggu 5/11/2017.

Dalam Sosialisasi tersebut peserta berasal dari para pengurus partai Politik (parpol) dan tim pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Dr. Umar dan Andi Mappamadeng Dewang.

Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan atau bimbingan tekhnis cara menggunakan aplikasi Silon kepada setiap calon yang nantinya akan melakukan pendaftaran pada KPU Bone.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk bagaimana kita mengetahui tentang tata cara penggunaan aplikasi silon, karena sekarang itu semuanya sistem Online yang atau sistem  penginputan data,” Kata Aksi Hamza dalam sambutannya

Sementara itu Komisioner KPU Bone, Ernida Mahmud menjelaskan secara detail kepada seluruh peserta yang hadir agar nantinya dapat mempermudah pasangan calon yang akan maju melalui jalur perseorangan pada proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang, dan ini merupakan  kewajib bagi setiap calon untuk mengikuti prosedur silon.

“Silon ini mempermudah para kandidat pada proses tahapan secara menyeluruh, dan melalui aplikasi ini akan memastikan pasangan calon memenuhi syarat,” Jelas Ernida

Sosialisasi tentang tata cara pendaftaran calon perseorangan pada pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati bone ini, sudah dilakukan sebanyak tiga kali tentu dengan tujuan agar tidak ada lagi kesalahan pada proses Pilkada kedepan.     (ANG)

WWW.BONETERKINI.COM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.