Andi Fahsar Melaunching Buku Katobbah Pangadereng Karya Yayasan HABI


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Yayasan Hijrah Anak Bangsa Indonesia (HABI) dibawah binaan DR.Nursyirwan, melaunching buku Katobbah Pangadereng yang merupakan kumpulan Khutbah Jumat berbahas bugis. Kegiatan ini digelar di Aula La Tea Riduni, Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin (25/12/2017).

Bupati Bone DR. Andi Fahsar M Padjalangi M.Si dalam sambutannya, sangat mengapresiasi atas dilaunchingnya karya anak muda daerah bone berupa buku Katobbah Pangadereng yang dibuat oleh Andi Tansi dengan dikumpulkan khutbah Jumat dari beberapa tim penulis.

“Ini ide cerdas karena ada nilai akademik, budaya dan agama. Dannyang paling membangggakan karena ini dicetuskan para generasi muda,” ungkapnya Andi Fahsar.


Ide dari Yayasan Hijrah Anak Bangsa Indonesia untuk membentuk tim penulis buku Katobbah Pangadereng dari banyaknya permintaan imam masjid dan khatib agar disediakan buku Khutbah Jumat dalam bahasa Bugis. Selain itu seringnya ditemui masalah dimesjid ketika penyelenggaran shalat Jumat. Hal tersebut diungkapkan Andi Tansi yang juga Ketua Yayasan HABI di depan Undangan yang hadir.

“Untuk edisi pertama kami hanya mencetak 500 eksamplar sementara jumlah masjid di Bone mencapai 2.000 sehingga tentunya kami harapkan ada perhatian dan dukungan dari Pemda Bone untuk pencetakan edisi selanjutnya,” ungkapnya Andi Tansi.

Sementara Tim pembina Yayasan HABI, Dr Nursyirwan MPd mengungkapkan dengan hadirnya buku Katobbah Pangadereng ini diharapkan tidak ada lagi alasan salat Jumat tidak digelar hanya karena khatib tidak mempunyai konsep katobbah.

Sebanyak 19 orang yang tergabung dalam tim penulis diantaranya Prof Dr H Syarifuddin Latif MHi, Prof Dr H Amir HM MA, Dr Nursyirwan MPd, Dr Faturrahman MA, Dr Muh Ridwan MAg, Rahmatun Nair SAg MAg dan lainnya akhirnya berhasil menciptakan sebuah buku berjudul Katobbah Pangadereng.

Akhir dari kegiatan launching buku Katobbah Pangadereng, Yayasan Hijrah Anak Bangsa Indonesia (HABI) membagikan buku ke perwakilan mesjid, kelompok dan organisasi serta semua tamu undangan yang hadir.(ENL)

www.boneterkini.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.