Zunnun Serap Aspirasi Penyandang Disabilitas di Bone



BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Sedikitnya ratusan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Bone mengikuti dialog dan tatap muka dengan salah satu anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi Muhmmad Zunnun Armin Nurdin Halid, di Hotel Sarlim, Minggu sore 24/12/2017.

Kegiatan dialog yang mengusung tema Penyebarluasan dan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan ini dimaksudkan untuk menyaring segala bentuk dan kebutuhan para penyandang disabilitas.

Didepan ratusan penyandang disabilitas bone Zunnun mengatakan melalui kegiatan dialog dan tatap muka ini diharapkan agar masyarakat umum dapat memahami hak-hak dari penyandang disabilitas apalagi dengan adanya regulasi yang dibuat dalam bentuk Peraturan daerah (Perda).
Muhammad Zunnun Armind

"dengan kegiatan ini kami juga berharap rekan-rekan disabilitas bisa menyampaikan aspirasinya dan menyuarakan apa-apa saja kebutuhannya," kata Zunnun

Sementara ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) kabupaten Bone Andi Takdir mengatakan bahwa rekan-rekannya masih banyak memerlukan sesuatu bukan hanya dana saja.

"yang kami butuhkan bukan hanya dana saja melainkan sesuatu yang sesuai dengan kondisi misalnya lumpuh layu kami butuh kursi roda, yang kakinya diamputasi butuh kaki palsu dan begitupun yang lainnya,"Ucapnya

Untuk itu dia berharap agar kedepannya penyandang disabilitas tidak lagi di diskriminasi, dan mendapatkan hak haknya seperti masyarakat umum lainnya. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.