Kepala Kesbangpol Buka Kemah Kebangsaan Forum Merah Putih


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Organisasi Forum Merah Putih Kabupaten Bone menggelar kegiatan Kemah Kebangsaan di lapangan cabalu Kelurahan Matiro Walie Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Jumat 12/1/2018.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12 hingga 14 Januari 2018. Kegiatan Kemah Kebangsaan Forum Merah Putih ini dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Bone Dray Febrianto yang dimulai dengan pemukulan gong sebagai simbol dibukanya kegiatan tersebut.

Setelah dibuka peserta kemah yang berjumlah 350 orang yang terdiri dari 4 SMA, SMK dan MA langsung diberikan materi tentang Nilai Nilai Pancasila yang dibawakan langsung oleh Dray Febrianto.
Dray didepan peserta dengan lugas menyampaikan dan memaparkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari khususnya bagi siswa, pemuda dan generasi penerus. 

"Dijaman now hari ini kita disuguhkan perkembangan teknologi dan informasi, oleh karenanya itu diharap generasi muda melaksanakan perannya yang tidak lepas dari nilai pancasila," Tutur Dray

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa Pacasila merupakan ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa, serta cerminan sikap prilaku kita sbgai warga negara.

Dalam kema kebangsaan ini, selain dibekali materi nilai nilai pancasila, juga dibekali materi 4 pilar kebangsaan yg dibawakan oleh akademisi DR. Andi Sugirman, serta sosialisasi forum merah putih oleh sekjend forum merah putih, Zainal, S.Sos, .M.Si. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.