Hari Ini Dimulai Penyaluran Beras Rastra Untuk Masyarakat Bone


BONETERKINI.COM,TANETE RIATTANG,-- Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) hari ini resmi diluncurkan oleh Bupati Bone untuk masyarakat miskin di Kabupaten Bone.
Peluncuran tersebut dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan (Rujab Bupati) Bone usai Shalat Jumat di jalan Petta Ponggawae, Jumat 19/1/2018.

Bupati Bone Andi Fahsar dalam sambutannya mengatakan selama penyaluran bantuan rastra ini diharapkan tidak adalagi yang melakukan punguntan-pungutan liar.

“saya berharap dalam proses penyaluran tidak ada lagi yang melakukan pungli, dan penyalurannya harus dipercepat," Tegas Fahsar
Sementara kepala Kansilog Bulog Bone Anwar Halim mengatakan dalam penyaluran Bantuan Rastra untuk tahun 2018 akan disalurkan selama dua bulan yaitu bulan januari dan februari.

"Khusus di bulan Januari sampai Februari di tahun 2018, bantuan tersebut sebanyak 545 ton dari 54.543 Penerima dan per orang mendapatkan seberat 10 Kg,"Tuturnya


Lebih lanjut dia menambahkan penyaluran Bansos Rastra tersebut di salurkan selama dua bulan, sebelum beralih ke Bantuan Non Tunai (BNT).

“Penyaluran bantuannya berbeda dengan sebelumnya, dulu hanya satu bulan sekarang sudah dua bulan, dan bansos rastra ini sudah tidak dibayar lagi oleh masyarakat, tinggal diambil saja,” Tutupnya.
(ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.