Ini Makanan Yang Dianjurkan Agar Cepat Hamil

Ini Makanan Yang Dianjurkan Agar Cepat Hamil

Selasa, 02 Januari 2018,
BONETERKINI.COM.-- Pasangan suami isteri yang sudah lama menikah namun belum dikaruniai anak banyak membuat pasangan suami isteri menjadi stres. Sebenarnya tingkat kesuburan pasangan suami isteri banyak disebabkan oleh beberapa hal.

Salah satu penyebab yang mempengaruhi tingkat kesuburan pasangan suami isteri adalah pola makan. Standard American Diet (SAD) menyatakan 30 persen ketidaksuburan terjadi akibat pola makan yang tidak sehat, pola makan lemak, pola makan tinggi gula namun rendah asupan nutrisi lain.

Release dari SAD itu berarti bahwa, makanan yang dikonsumsi sehari-hari mempunyai perana yang sangat penting bagi tingkat kesuburan pasangan suami-isteri. Bila pasangan suami-isteri merencanakan segera hamil dan mempunyai keturunan, pertama-tama yang dilakukan perlu melakukan pemeriksaan ke dokter, dan nika dokter mengatakan tidak ada masalah pada kesuburan tubuh anda, mungkin beberapa makanan ini bisa dipertimbangkan untuk dikonsumsi untuk keseburan suapi-isteri.

Berikut beberapa makanan yang dapat dikonsumsi agar mempercepat kehamilan

1. Susu atau produk  turunannya
Pasangan suami-ister yang ingin segera hamil dan memiliki anaka dianjurkan memperbanyak konsumsi susu maupuk produk turunannya, seperti yogurt, ataupun keju. Susu, yogurt dan keju  merupakan sumber protein tinggi yang dapat menambah kesuburan. bagi yang tidak suka susu sapi dapat diganti dengan susu kedelai yang juga mengandung protein yang cukup tinggi.

2.Alpukat
Alpukat banyak mengandung vitamin B6 yang berguna meningkatkan produksi hormon pria dan mengandung pottasium yang berguna mengatur tiroid wanita. Alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, vitamin E, B kompleks dan asam folat yang membantu kelancaran metabolisme protein sehingga dapat menaikkan energi dalam tubuh.

3. Kacang hijau dan kecambah 
Kacang hijau dan kecamabah sangat baik untuk pasangan suami-isteri. Kacang hijau mengandung banyak vitamin E  yang mampu meningkatkan kesuburan. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel, khususnya sel telur, dari radikal bebas. Sedangkan kecambah mengandung vitamin B6 yang merupakan nutrisi untuk mengatur hormon produksi.

Endocrine Society's Journal of Clinical Endocrinology & Metebolism merilis sebuah studi menarik tentang manfaat kedelai bagi wanita yang menjalankan program hamil (promil). Mereka menguji 239 wanita berusia 18 hingga 45 tahun yang sedang menjalankan program persiapan kehamilan. Dalam ui tersebut, peneliti memeriksa kaitan antara gizi yang dikonsumsi dengan kandungan BPA dalam tubuh.

Dalam studi tersebut 176 diantaranya mengkonsumsi bahan makanan dasar kedelai. Hasilnya, setelah menjalani tes urine, perempuan yang malan mengkonsumsi keelai lebih banyak menunjukan papatan BPA di dalam tubuhnya.

Padhal BPA (Bisphenol A) dapat menjadi penghambat hormon  bagi perempuanyang sedang menjalankan program hamil.

4. Minum madu
Madu merupakan obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Zat yang terkandung di dalamnya sangat mudah untuk dicerna dalam darah sehat. Fasilitas tubuh kita menjadi kuat bila sel-sel darah yang ada dalam tubuh kita sehat.

5. Tiram laut
Tiram laut banyak mengandung Zing atau zat seng yang diperkaya dengan L-carnitine dan L-arginie. Oleh sebab itu  tiram dapat meningkatkan kualitas dan  produksi sperma, sehingga volume ejakulasi menjadi meningkat.

6. Buah kurma
Bentuk serbuk kurma yang sangat mirip dengan cairan sperma laki laki dan dipercaya banyak kalangan memiliki manfaat yang sangat besar untuk mengatasi tingkat kemadulan  baik pada laki-laki maupun perempuan. Serbuk kurma ini merupakan salah satu obat alternatif yang sangat aman untuk membantu mengatasi pasangan suami-isteri yang belum dikaruaniai keturunan.

7. Ginseng
Ginseng dapat memperbaiki fungsi hormon metabolisme tubuh. Hormon testoteron juga dapat dibentuk oleh ginseng yang diminum, sehingga dapat digunakan sebagai afrodisiak.

Mengkonsumsi makanan yang dianjurkan dalam melakukan progran hamil sperti yang diuaraikan diatas adalah bagian dari usaha agar terjadi kehamilan. Sebagai manusia, kita hanya bisa tetap berusaha dan berdoa dengan sebaik-baiknya tanpa mengenal putus asa. Selebihnya, kita serahkan semuanya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

www.boneterkini.com

TerPopuler