Pemahaman Jurnalistik Diberikan kepada Peserta KKLP Prima Bone

Perwakilan Kelompok KKLP Prima Bone, tengah mengikuti pelatihan kilat Jurnalistik dari Dosen Pembimbing KKLP STIA Prima Bone, Selasa 30/01/2018, Kampus I STIA Prima Bone.
BONETERKINI.COM,-- Peserta KKLP Puangrimagalatung Bone, Baik KKLP STIA Prima Bone Akt XVII maupun KKLP STIKES Prima Bone Akt VI mendapat bekal ilmu Jurnalis dari praktisi media yang juga merupakan dosen pembimbing KKLP, Zainal,S.Sos,M.Si, Selasa 30/01/2018 di kampus I STIA Prima Bone.

Pemahaman menulis berita tersebut diikuti puluhan peserta KKLP merupakan perwakilan kelompok yang nantinya bertugas dimasing masing desa di Kecamatan Lapri Kab.Bone. Tata cara penulisan dan pembuatan berita dipaparkan dengan lugas, sehingga diharapkan setia kelompok KKLP nantinya mampuh mempublis kegiatan kelompoknya yang sudah menjadi progkernya.

Kordinator Desa (Kordes) KKLP STIA Prima kelompok I, Heri Afian mengungkapkan dirinya telah menyimak apa yang telah disampaikan pemateri terkait cara menulis dan membuat berita dengan baik, sehingga nanti kegiatannya di lapangan bisa dibuatkan berita.

"setelah saya menyimak apa yg di sampaikan oleh pemateri, alhamdulillah sy sudah paham rumus membuat berita. Terima Kasih atas ilmunya" ungkap Heri Afian.

Sementara Zainal dalam kesempatan tersebut, mencoba membuka pola fikir mahasiswa terkait perkembangan informasi dan teknologi. Sehingga dirinya menegaskan agar mahasiswa KKLP mampuh dan bisa memanfaatkan teknologi dalam menyebarluaskan informasi kampus Puangriamaggalatung Bone.

"Dengan media sosial terlebih media berita online, kita mampuh dengan cepat menyebar informasi kampus ke publik. Sehingga apa yang menjadi program kerja KKLP tahun ini bisa terpublis. Ini bagian sosialisai kampus kemasyarakat melalui dunia maya, sehingga perkembangan teknologi bisa di manfaatkan lebih baik" ujar zainal.

Selain itu juga Zainal mencoba memotivasi peserta KKLP untuk menjadi Image Speaker Perguruan Tinggi yang ditempati dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi. Dari kegiatan tersebut peserta KKLP telah dipersiapkan menjadi jurnalis disetiap kelompoknya. (HERI AFIAN/ KKLP STIA KLP I)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.