2 Warga Kurang mampu Di Bone Terima Bantuan Dari Brimob Datasemen C


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Sungguh miris mendengar kisah salah satu Warga Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang saat ini menderita penyakit Stroke dan tinggal disebuah gubuk yang sudah tak layak huni.

Dia adalah Sultan (40) yang tinggal bersama 3 orang anaknya setelah ditinggal istri kurang lebih 3 tahun lamanya, kini Sultan sudah tak mampu bekerja dikarenakan lagi menderita penyakit Stroke selama 2 tahun.

Mirisnya lagi Sultan semenjak tinggal di Kabupaten Bone dia belum memiliki KTP Bone, Dia hanya memiliki KTP Provinsi Kalimantan, Dia tak mampu melakukan pengurusan KTP karena sedang sakit, Selain KTP, Sultan juga tidak
memiliki KIS atau BPJS, Ketiga anaknya pun masih belum tau apa-apa karena ketiga anaknya ini masih berusia dibawah 10 tahun.


Mendengar adanya warga bone dengan kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, Personil Datasemen C Brimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kompol Sapari menyambangi Sultan dikediamannya sambil memberikan sedikit bantuan kemanusian, Rabu 28/2/2018.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami Khususnya dari satuan Brimob, terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,"Kata Kompol Sapari yang didampingi oleh istrinya.

Selain mengunjungi Sultan, Personil Brimob Datasemen C Pelopor ini juga mengunjungi salah satu warga yang memiliki nasib sama seperti dengan Sultan, dia diketahui bernama Ambo Asse (45) yang bekerja sebagai penjual air mineral  di Pelabuhan bajoe.

Kisah Ambo Asse tidak jauh berbeda dengan Sultan, Tapi Ambo Asse ini masih tinggal berdua dengan istrinya tanpa  anak, namun melihat kondisi rumahnya juga sangat memprihatinkan, pasalnya dia tinggal dirumah yang sudah tak layak huni manalagi tanpa adanya penerangan berupa listrik.

"Insya Allah kedepan mudah-mudah kita ada rejeki, dan kita selalu akan melakukan kegiatan sosial seperti ini untuk membantu warga yang kurang mampu, Kedepan sesuai kemampuan kami, kami akan lakukan pembedahan rumah ringan,"Tegas Kompol Sapari.  (ANG)
www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.