6 Titik Longsor Landa Desa Sadar Kabupaten Bone


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Selain Kabupaten Soppeng yang dilanda bencana longsor, Desa Sadar Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone juga dilanda longsor, Jumat malam 23/3/2018.

Pejabat Sementara Bupati Bone Andi Bakti Haruni yang dikonfirmasi melalui WhatApp beberapa waktu lalu mengatakan, Laporan hasil investigasi bencana longsor yang menimpa Desa Sadar terjadi di 8 titik.

"ada 8 titik longsor, 2 diantaranya masuk kabupaten barru dan 6 titik lainnya masuk desa sadar kabupaten bone," Kata Bakti Haruni



Lebih jauh Bakti mengatakan, Jenis longsor yang terjadi tersebut adalah “Debris and Rock Slide” atau aliran lumpur dan batu. Longsor terjadi akibat curah hujan yg sangat tinggi, kemiringan lereng yang terjal dan kondisi tanah dan batuan yang tidak massif, merupakan daerah dengantingkat kerentanan longsor yang tinggi.

"Ke 6 titik longsor menutup poros jalan menuju desa Sadar. Saat ini sementara dilakukan penanggulangan penggusuran semua material longsor pada 6 titik longsor untuk membuka akses jalan dgn menggunakan Eskapator," Ujarnya

" Besok tim survey dan perencana Dinas PU bersama BPBD Bone akan melakukan investigasi dari 6 titik longsor yang ada untuk selanjutnya dilakukan penanganan,"Tambahnya lagi. (ANG)


www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.