PJS Bupati Bone Hadiri Hari Jadi Soppeng


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Pejabat Sementara (PJS)  Bupati Bone ir.H.A.Bakti Haruni, CES. menghadiri puncak acara hari jadi soppeng ke 757 di kawasan wisata ompo  Kabupatteng Soppeng, Jumat 23 maret 2018.

Perayaan Hari Jadi Soppeng ke 757 ini mengangkat  tema "Mewujudkan kemandirian dan keberdayaan masyarakat melalui gerakan Mappadeceng untuk soppeng lebih baik".

Sejarah singkat Kabupaten Soppeng yang dibacakan oleh Ketua DPRD Soppeng Hj.A.Pattapaunga mengatakan, Asal mula nama soppeng berdasarkan dari naskah lontara sewa dan gattareng yang ada dalam lontara i Lagaligo.

"Datu pertama soppeng yakni, manurunggnge risekkennyili atau latemmamala pada tahun 1261, ini juga adalah awal terbentuknya Kabupaten Soppeng,"Kata  A. Pattapauanga
Sekedar diketahui, sejak terbentuknya kabupaten soppeng hingga saat ini memiliki 36 raja dan 13 kepala Daerah.

Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak SE mengatakan, mengajak masyarakat untuk saling menguatkan untuk membangun soppeng lebih baik lagi.

"Pendapatan perkavita masyarakat soppeng mencapai 35,7 jt, ini membuktikan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat lebih meningkat," Kata Kaswadi

Gubernur Sul-sel, DR.H.Syahrul Yasin Limpo, SH.,MSi.,MH. dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Sulsek memiliki Literasi sastra yang mengalahkan mahabrata skalipun. yakni, kitab iLagaligo dan soppeng tertulis didalamnya.

"Kenapa sulsel menjadi provinsi terbaik di indonesia, karna ada orang orang cerdas dari soppeng mendampingi," terang Syahrul.

Sementara PJS Bupati Bone Andi Bakti Haruni mengatakan selamat Hari Jadi Soppeng Ke 757. "Semoga Soppeng kedepan semakin maju dan berkembang serta sukses selalu serta tetap menjalin silaturahmi dengan Bone,"Tukasnya. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.