Begini Cara Politeknik Bone Peringati Hari Bumi


Foto : Direktur PKP Bone saat memberikan secara simbolisi bibit mangrove dan alat bersih pantai.

BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone melaksanakan kegiatan penanaman mangrove dan bersih pantai di Dusun Lompo, Desa Kajuara, Kecamatan Awangpone pada Sabtu, 21 April 2018. 

Kegiatan ini diikuti oleh Civitas Akademika Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone, masyarakat desa Kajuara dan mahasiswa AKPER Bataritoja Watampone yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di lokasi kegiatan.

Dalam sambutannya, Raman Simanjuntak selaku Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone menyampaikan harapan yang besar agar ada perubahan cara pandang dan perilaku masyarakat di wilayah pesisir dalam memperlakukan sampah, khususnya sampah plastik dan bagaimana memperlakukan lingkungan sekitar agar ekosistem mangrove tetap terjaga untuk diwariskan ke anak cucu kita di masa depan. 



Kegiatan penanaman mangrove dan pembersihan sampah plastik merupakan upaya penanaman cinta lingkungan bagi generasi muda Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone maupun bagi masyarakat pesisir. 


"Kegiatan ini diharapkan jadi gerakan moral bagi masyarakat Desa Kajuara dan sekitarnya untuk tetap menjadi masyarakat yang cinta lingkungan dan menjaga kelestarian mangrove di sekitarnya," Kata Raman Simanjutak


Bibit mangrove yang ditanam sekitar 2.000 pohon yang sebelumnya disemaikan oleh Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone di tempat pembibitan mangrove kampus. 


Selain melakukan penanaman mangrove dan pembersihan lingkungan, Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone juga secara simbolis menyerahkan bibit mangrove dan alat kebersihan yang diterima oleh Kepala Dusun Lompo, Desa Kajuara.


Bumi tempat kita berpijak hanya satu dan semestinya dijaga dengan baik sebagai tanda terima kasih dan penghargaan atas semua kebutuhan yang telah disediakan oleh bumi untuk kita. Selamat Hari Bumi. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.