Niat Hati Pulang kampung Untuk Nikah, Pemuda Ini Malah Diringkus Polisi


Keterangan foto : Indra saat diringkus Unit Resmob Polres Bone

BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Sungguh malang nasib Indra Budi Alias Abang (21) warga Desa Bune Kecamatan Libureng Kabupaten Bone. Mengapa tidak niatnya pulang kampung untuk melangsungkan pernikahannya, dia malah di giring ke Mapolres Bone.

Indra alias Abang diringkus unit Resmob Polres Bone lantaran dia masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus pencurian hewan ternak pada 2015 lalu.

Sebelumnya Indra berada di Timika Provinsi Papua untuk bersembunyi setelah dua rekannya diamankan polisi yakni Mappiati dan Anto karena telah mencuri 2 ekor sapi milik Alyas Bin Sakka.

3 tahun dalam persembunyiannya, Indra memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Dusun Larimpa Desa Bune Kecamatan Libureng, Bone, untuk menikahi wanita pilahannya namun sayangnya sebelum impian itu terwujud dirinya malah diringkus polisi.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Negara yang dikonfirmasi mengatakan Indra diamankan oleh polisi rabu malam 11/4/2018 setelah anggota resmob mendapat informasi tentang keberadaan pelaku.

"Dia diamankan anggota atas dasar pencurian hewan ternak 2015 lalu, dan saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya bersama dua rekannya yang saat ini telah menjalani hukuman," Kata AKP Dharma kamis, 12/4/2018.

Sementara salah satu tokoh masyarakat yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, juga membenarkan bahwa Indra diketahui pulang kampung dan hendak menikah.

"Iya benar, bahkan menurut warga uang panaiknya sudah diserahkan oleh pihaknya ke keluarga calon pengantin perempuan, tapi kita belum tahu dari mana calonnya yang jelas bukan dari Desa sini," Ujar Herawati

Lebih lanjut, Herawati juga mengatakan baru mendapatkan informasi tersebut pagi tadi, setelah disampaikan oleh warga, kalau ada salah satu warga Desa Bune yang diamankan polisi karena merupakan DPO 3 tahun.

Kini Indra sudah diamankan di Mapolres Bone untuk dimintai keterangan dan diproses secara hukum lebih lanjut. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.