Surya Indah Gelar Pelatihan Menghafal Qur'an 10 Menit Perhalaman



BONETERKINI.COM.WATAMPONE,--  Semua umat muslim tentu bercita-cita menjadi penghafal Al-Qur'an.  Karena begitu besarnya kemuliaan bagi penghafal Al-Qur'an baik di dunia maupun di akhirat.  

Menanggapi hal itu, Surya Indah menggelar pelatihan Menghafal Al-Qur'an yang dilaksanakan di Baruga A. Sossong Aula kampus Akper Bataritoja Jalan Majang Watampone, Minggu 8/4/2018.

Pembicara dalam pelatihan ini adalah Ust. Ahmad Jazee Hafidzahulloh yang  merupakan Founder Al-Qur'an kreatif, Trainer Nasional metode menghafal Al-Qur'an 10 menit perhalaman,  pemegang Sanad Qiro'ah sab'ah dari Syekh DR. dan Sholeh Mousa Jibou as-Sudani yang juga penulis buku "Ide-ide Inovatif dalam menghafal Al-Qur'an". 

Pelatihan tersebut disambut dengan hangat oleh masyarakat Bone baik dari kalangan muda maupun dewasa. Hal ini, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar kurang lebih  300-an orang peserta. 

Ustads Ahmad memaparkan dalam pelatihan bahwa  sebelum menghafal A-Qur'an maka jauhkan pikiran dari pernyataan negatif dan ganti dengan yang positif. 

"perbanyaklah senyum,  minum air mineral dan  jangan lupa lakukan juga persiapan psikologi sebelum menghafal,  pemanasan otak serta  berusahalah untuk fokus supaya hafalan lebih mudah diterima di short time memory (memori jangka pendek) termasuk  di long time memory (memori jangka panjang)," papar Ustads Ahmad

Sementara salah seorang peserta pelatihan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kegitan yang dilakukan oleh Surya Indah tersebut karena kegiatan ini memiliki manfaat yang cukup besar bagi massyarakat.

"Saya  mengapresiasi Surya Indah karena telah menjadi penyelenggara pelatihan ini dan kami bersyukur bisa menjadi bagian dari peserta pelatihan apalagi ini gratis,  sangat bermanfaat untuk kami kedepannya yang berharap bisa menjadi hafidz dan hafidzoh," tutur Aisyah Darwis salah satu peserta pelatihan.

Penulis : Putriany (Mahasiswa KKLP Stain Watampone Jurusan KPI)
Editor    : Anugrah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.