Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Bone Gelar Kampung Pilkada


BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Untuk peningkatan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada 27 juni mendatang, berbagai cara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum KPUD Bone.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh KPUD Bone ini adalah akan menggelar kampung Pilkada disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone, Hal ini disampaikan oleh anggota komisioner KPU Bone Veronika.

"Kita akan melakukan kampung pilkada di 27 kecamatan, ini bertujuan untuk bagaimana agar masyarakat aktif nantinya dalam memberikan hak pilihnya, baik pemilihan bupati dan wakil bupati maupun gebernur dan wakil gubernur," Ucap Veronika, Senin 16/4/2018.

Lebih jauh, Veronika menjelaskan bahwa, dalam kampung pilkada nanti ada beberapa item kegiatan didalamnya, diantaranya adalah Talk Show, Lomba dan Games, Pemutaran Film an Doorprise.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, kita dapat menciptakan pilkada yang berbudaya, bermartabat serta berkualitas," harapnya

Selain itu, KPUD Bone juga telah membentuk Relawan Demokrasi (Relasi) sebagai perpanjangan tangan dari KPU yang juga bertugas untuk melakukan sosialisasi di masyarakat untuk berpartisipasi pada pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 menedatang. (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.