Program Padat Karya 2018 Sasar 7 Kecamatan di Bone



BONETERKINI.COM.WATAMPONE,-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap fokus bekerja untuk menyelesaikan tugas dan target pembangunan infrastruktur di 2018.

Selain menyelesaikan proyek strategis nasional, pemerintah pada tahun ini juga memberikan perhatian besar dalam pembangunan proyek infrastruktur Infras

truktur Berbasis Masyarakat (IBM) yang bersifat padat karya.

Diharapkan dengan pelaksanaan program padat karya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Sehingga terjadi pemerataan ekonomi ke perdesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan. 

Melalui pesan whatsApp, Pelaksana Bupati Bone Andi Bakti Haruni hadir dalam acara Rapat Koordinasi Awal Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Propinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2018.

Menurut Andi Bakti, Program Padat Karya 2018 Sasar 7 Kecamatan di Bone, dari 66 kecamatan yang ada di 14 Kabupaten di Sulawesi Selatan, masing-masing Kecamatan Libureng, Sibulue, Ponre, Lappariaja, Tellu Limpoe, Awangpone, dan Tellu Siattinge.

"PISEW untuk Sulawesi Selatan tahun 2018 ini, dari 14 Kabupaten di 66 Kecamatan mendapat alokasi anggaran 600 juta per Kecamatan, yang dikelola oleh Badan Kerjasama antar Desa". Ungkap Andi Bakti melalui pesan singkatnya.

Dengan berfokus kepada program padat karya, Pemerintah memberikan yang lebih besar bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur.

"Harus tepat sasaran, manajemen (penatausahaan) yang baik, pelibatan masyarakat dari perencanaan sampai operasi dan pemeliharaan, Masalah yang sering dijumpai adalah konflik kepentingan antar tokoh dan kepentingan desa harus diminimalisir," Tegasnya

Pelaksana dari kegiatan adalah Badan Kerjasama Antar Desa harus bersungguh sungguh mengelola kegiatan dibawa arahan dan pembinaan Camat

"Tugas Pemda melalui Tim Pelaksana kabupaten melakukan pembinaan, koordinasi dan monev Infrastruktur wilayah," Kuncinya.  (ANG)

www.boneterkini.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.