KPMI Gandeng Saoraja Arts Gelar Pentas Seni, Saoraja Tutup Dengan Harlahnya



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Gelar Bone Culture Festival MABESSA 2019, Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (KPMI) Bone gandeng Soraja Art di Musium Lapawawoi Karaeng Sigeri, jalan MH Tamrin, Bone, Sulawesi Selatan sabtu 6 april 2019.

Acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 3 sampai 6 april menyajikan berbagai Pentas Seni Budaya dalam rangka Hari Jadi Bone ke-689 Tahun.

Lomba Photography Budaya hingga Lomba Accoustic Bugis yang berhadiah jutaan rupiah turut meramaikan acara yang tiap malamnya dipadati penonton.


Ketua Saoraja Art Andi Irwan mengatakan, acara yang kami gelar adalah untuk melestarikan budaya di Bone ungkapnya.

Lebih lanjut iwan mengatakan, Acara yang kami gelar dalam rangka memperingati hari jadi Saoraja Art's sekaligus Memperingati hari jadi bone yang ke 689.

"untuk kali ini kami mengangkat tema (Masseddi Patarakkai Ade' Ritana mangkau) sebagai gambaran bagaimana kita sebagai generasi muda membangun ikatan silaturahim antara pelaku seni dan budaya" jelasnya.

"Giat ini juga untuk mengangkat seni kearifan lokal daerah yg mulai tersisihkan diera modern".

Andi Irwan dalam kesempatan tersebut juga menghaturkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadar Islam Kasim S.IK. yang begitu Peduli dengan seni budaya yang ada di kabupaten bone.


"Saya menghaturkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bone, yang begitu peduli kepada kami pelaku Seni, beliau bukan hanya menciptakan suasana kondusif di bumi Arung Palakka, tetapi juga ikut melestarikan Seni Budaya di Bone" tutup Irwan.

Dalam acara yang berlangsung selama empat hari, juga ditandai dengan Deklarasi Aliansi Seni Bone.(AMT)

BONETERKINI.COM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.