Dispar Bone Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Dinas Pariwisata Kabupaten Bone menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kabupaten Bone di Hotel Helios, selasa 25 juni 2019.

Dalam Pelatihan tersebut, Dispar Bone melibatkan Pengelola Destinasi, Ormas Kepemudaan, Akademisi dan Sanggar Seni.

"Ada 100 orang peserta yang kami libatkan, mulai dari pengelola Objek wisata, Sanggar Seni, Akademisi, Organisasi Kepemudaan hingga Kelompok Sadar Wisata ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone A.Ikhwan Burhan, SH.,MSi.

Lebih lanjut Ikwan Burhan menjelaskan bahwa Pelatihan Tersebut juga sebagai bentuk untuk pengembangan tata kelola Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Bone, yang berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan Pemateri Yang berkompeten yakni, Wakil Ketua lll Politeknik Negeri Pariwisata Makassar Dr.Ratna, Ketua Program Studi MDK Dr.Ahmad dan Ketua STKIP Muhammadyah Bone Dr.Jufri Rasyd.

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Bone DR HA Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya mengatakan, Potensi kepariwisataan di bone ini sangat luar biasa, Mulai dari Wisata Bahari, Goa hingga pengunungan yang tinggal bagemana kita bisa mengelolanya dengan baik.
 
Dengan adanya kegiatan ini kita berharap ada paradigma baru yang lahir, setidaknya mindset bapak ibu berubah dari tidak peduli menjadi merasa memiliki Destinasi yang ada ungkap Fahsar.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kunjungam Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Bone tutup fahsar.(AMT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.