Bandara Arung Palakka Bone Mulai Berbenah



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM. membuka Sosialisasi dan Musyawarah Pengadaan Tanah Akses Jalan Utama Bandara Arung Palakka di Desa Lappo Ase Kecamatan Awangpone selasa 23/7/2019.

Sebanyak 41 Warga setempat Pemilik Lahan di kumpulkan di Terminal Penerbangan Arung Palakka Guna membahas Pembebasan Tanah kata PLT Kepala Dinas Perumahan, kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone Muh Yamin Tahir.

Lebih lanjut Muh Yamin menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman karna pentingnya akses jalan Utama demi kelancaran aktivitas di bandara ini.

"Adapun Luas tanah yang dibebaskan seluas 36.900 M° yang dimiliki 41 orang pemilik tanah" jelas Muh Yamin.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam Sambutannya mengatakan, Tahun anggaran 2020 bandara ini harus di isi Pesawat yang lebih besar seperti, ATR 72, wings Air dan Pesawat besar lainnya. Karena Saat ini Bandara Arung Palakka hanya di isi oleh Pesawat Perintis seperti Susi Air.

"Oleh Karena itu, Saya memohon bantuan kepada pemilik tanah, jika hatinya lapang kita akan menikmati bandara ini dengan waktu yang tidak begitu lama".

"Jika bandara ini berfungsi dengan baik, warga bone pastinya akan menikmati berbagai Fasilitas Lebih dan berbagai Kemudahan".

Turut Hadir dalam Musyawarah tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Bone, Ketua Pengadilan, Kepala Bandara Arung Palakka, Tripika Kecamatan dan Beberapa Kepala OPD terkait.(AMT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.