Wabup buka Rakor Penyusunan Peta Resiko Bencana



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Gelar Rapat Koordinasi Pemetaan Penyusunan Dokumen Peta Resiko Bencana Alam di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bone jalan ahmad yani, Bone, Sulawesi Selatan rabu 10 juli 2019.

Rakor Penyusunan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan melibatkan pemateri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB kata Sekertaris Daerah Bone A Surya Darma.


"Rakor ini di hadiri Kepala OPD Terkait yang kita harapkan bisa bersinergi bukan hanya penanganan tetapi juga dalam upaya pencegahan nantinya" Jelas A Surya Darma yang juga selaku PLT BPBD Bone.

Sementara itu, Dalam Sambutannya Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle mengatakan, Pemetaan Penyusunan resiko bencana memang sangat penting dilaksanakan, mengingat Bencana Alam tak bisa diprediksi dan ini menjadi tamggung jawab kita bersama.

Senada dengan PLT BPBD Bone, H.Ambo Dalle mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah terkait nantinya bisa turun kebawah, mensosialisasikan ke masyarakat betapa pentingnya pencegahan Bencana ungkapnya.

"Terutama di sekolah-sekolah kita bisa tanamkan edukasi sehingga mereka bisa menolong dirinya sendiri ketika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" kata H.Ambo Dalle.



Turut hadir selaku Pemateri Seniarwan dari tim asistensi Nasional Kajian resiko bencana.(AMT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.