BAZNAS BONE Bantu Warga Miskin Melahirkan di Kebun



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Baznas Bone terus bergerak. Hampir setiap hari membantu warga miskin yang layak dibantu. Entah langsung membawa bantuan ke warga sasaran, maupun menyerahkan bantuan di kantornya.

Seperti kali ini, Ria, seorang warga Desa Erecinnong Kecamatan Bontocani, yang melahirkan di Rumah Sakit Sinjai. Warga kurang mampu ini tidak memilik BPJS, hingga harus menanggung biaya persalinan. 

Ketua Baznas H Zainal Abidin langsung memerintahkan agar memberi bantuan, setelah mendapat laporan dari kepala Desa Erecinnong

Kami langsung menyiapkan bantuan, setelah Ketua Baznas mengarahkan untukembantu warga tersebut, ungkap Faridah Hanaping. 



"Alhamdulillaah... ibu Ria beruntung tinggal di desa yang kepala Desanya peduli. Hari ini Kepala Desa A. Abdul Rahman ke kantor Baznas mewakili ibu Ria menerima bantuan dari Baznas berupa perlengkapan bayi, popok, sembako, beras dan sejumlah dana untuk membantu meringankan bebannya".

Olehnya itu,  Farida berharap agar penerima bantuan bisa diberi asi yang melimpah sehingga anak - anaknya bisa tumbuh besar sehat menjadi anak sholeh penyejuk bagi orang tua.

Kisah masuknya Ria di RSUD Sinjai pun cukup menegangkan.Ria melahirkan di rumah anak kembar. Anak pertama lahir di rumah kebun. Karena mengalami kesulitan melahirkan anak kedua, sehingga ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Ternyata Puskesamas juga tidak bisa melakukan tindakan selanjutnya dan akhirnya kepala desa bersama warga langsung membawanya ke RSUD Sinjai, sebagai alternatif terdekat. Akhirnya, anak kedua dari oasangan Raba dan Ria lahir dengan selamat dan kondisi ibunya juga sehat.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.