Fahsar Apresiasi Objek Wisata Cempalagi



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Kabupaten Bone Sulawesi Selatan,  memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Diantaranya, objek wisata yang berada di Cempalagi, Desa Mallari Kecamatan Awangpone. 

Kini dilokasi tersebut,  ada wahana baru, yang tidak kalah menarik dengan daerah lain bahkan layak menjadi obyek wisata apabila dikelola dengan baik sebagai daerah maritim. Karena memiliki potensi wisata bahari yang layak jual bagi wisatawan, baik wisatawan lokal, nasional dan mancanegara.



Objek Wisata Cempalagi Mallari, selain bisa menikmati hamparan pasir putir pada saat air laut surut, juga bisa menikmati hembusan angin pantai yang sejuk dan gemericik suara air laut Teluk Bone yang mempesona. 

Selain itu,  pengunjung dapat pula menikmati Gua janci Cempalagi ( assingkerukeng dan tempat bekas pijakan kaki Raja Bone, Arung Palakka) serta dapat menikmati fanorama keindahan dan suasana Gua Cempalagi yang banyak dihiasi stalaktit dan stalakmit.



Sehingga tidak heran, sudah banyak wisatawan yang penasaran untuk menikmati tempat wisata tersebut.  Bahkan sejumlah wartawan/jurnalis di Kabupaten Bone bersama Staf Dinas Pariwisata Bone, Komunitas Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Sulsel, dan Komunitas Kita Ini Sahabat, berkunjung untuk menikmati tempat wisata tersebut. 

Sainal, salah seorang pengunjung mengaku takjub dengan panorama wisata tersebut. Ini sangat keren, karena selain menikmati wisata sejarah/budaya, kita juga menikmati wisata laut. 
Kami cukup puas menikmatinya apalagi bisa menikmati kelapa muda, yang disediakan oleh warga sekitar. 



Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,  mengapresiasi tempat wisata Cempalagi Mallari tersebut. Awalnya memang kawasan ini hanyalah tempat Wisata Sejarah/budaya. Karena kawasan ini memang pernah ditempati oleh Raja Bone,  Arung Pallakka. Dikawasan ini kita bisa melihat "jejak sejarah" Arung Palakka. Dan kini, kawasan tersebut kini dilengkapi dengan pasir putih yang terbentang dibibir pantai. Dalam waktu dekat, saya juga akan mendatangi dan melihat langsung pasir putih yang terbentang luas disekitar Gua Janci tersebut. 

"Kita akan memberi perhatian besar, jika kawasan ini memiliki prosfek wisata yang baik. Karena tidak menutup kemungkinan akan seperti Bali dan Lombok",  tegas Andi Fahsar.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.