Rangkul Kaum Millenial, Kemkominfo Gelar Forum Cegah Stunting



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Kementerian Komunikasi dan Informasi Menggelar Forum Sosialisasi Gerakan Bersih dan Sehat (Genbest) di Hotel Helios Convention kamis 29/8/2019.

Sosialisasi tersebut dihadiri 150 peserta yang terdiri dari Siswa-Siswi SMA, SMK, Mahasiswa dan beberapa Utusan Desa Ungkap Kepala Dinas Kominfo Bone A Amran.

Lanjut Amran mengatakan bahwa tema dan tujuan terselenggaranya Forum ini adalah untuk menurunkan Prevalensi Stunting di tahun 2019 ini.

"Oleh karena itu, pengetahuan dan pemahaman yang cukup dari masyarakat, khususnya generasi muda, menjadi kunci keberhasilan kampanye penurunan prevalensi stunting. Diperlukan peran aktif masyarakat untuk mengubah perilaku dalam menerapkan gaya hldup bersih dan sehat di lingkungannya agar melahirkan generasi mendatang yang terbebas dari masalah stunting" kata Amran.
 
Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Bone Andi Fahsar  mengatakan untuk penanganan Stunting di Bone, hampir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengambil peran. Jika OPD dan Masyarakat secara Masif terlibat dalam kurung eaktu dua tahun kita bisa menekan angka Stunting hingga 50% tegasnya.

Bupati Bone dua priode itu secara gamblang menjelaskan bahwa diantara 24 Kab/Kota di Sul-Sel, Bone paling tinggi angka Stunting yang notabene jumlah penduduk dan luas Wilayah yang besar.

"Ada Sepuluh Desa di Bone yang kami genjot untuk segera mungkin menekan angka Stunting di Daerah tersebut dengan melibatkan Staf OPD, Perangkat Desa dan Masyarakat" Jelas A Fahsar.(AMT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.