Baznas Bedah Rumah Bungatang



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Baznas Kabupaten Bone kembali membantu warga.  Kali ini,  pihaknya melakui Wakil Ketua III bidang Keuangan Dan Pelaporan Drs. H. Maharajuddin Menyerahkan Plakat Peresmian Bedah Rumah/Bantuan 1 unit Rumah, kepada Bungatang, warga Polewali, Desa Kalibong Kecamatan Sibulue. 

Bungatan yang selama ini tinggal berdua dengan adiknya disebuah rumah berukuran 4 x 3 meter tersebut, nampaknya tidak layak huni. 



Farida Hanafing,  salah seorang pengurus Baznas Bone mengatakan bahwa, rumah Bungatang hanya berdinding biasa, atap dan lantai yang dirakit dari papan dan bambu anyaman sendiri. Sementara saudaranya telah menderita sakit fisik dan mental cukup lama.

Sudah tiga tahun beliau tinggal berdua di rumah yang sederhana di tanah milik orang lain. Dan untuk kehidupan sehari - harinya, beliau mendapatkan penghasilan dari  memelihara sapi orang dan bekerja serabutan dan buruh musiman.

Kini Bungatang akan menenmpati rumahnya yang sementara dibangun oleh Baznas bersama unsur tripika dan warga setempat.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.