RSUD tenriawaru Bone Raih Penghargaan Predikat Paripurna



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Tahun ini RSUD Tenriawaru kembali meraih predikat paripurna untuk akreditasi rumah sakit. 3 Tahun sebelumnya ( Th 2016), predikat yg sama sdh di raih. Tahun 2016 yg lalu, akreditasi RS msh menggunakan standar akreditasi versi 2012.

 " alhamdulillah, tahun ini menggunakan SNARS edisi satu, kita berhasil raih paripurna lagi". Ungkap Direktur RSUD Tenriawaru dr Hj Nurminah A. Yusuf, MARS.

Kini, Nurmiati telah menerima secara lgsung sertifikat lulus paripurna tersebut di sekretariat KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), di Jakarta.

Direktur RSUD juga sudah melapornya ke bapak Bupati. Bapak bupati sangat gembira.  Dari proses penilaian yg dilaksanakan pada tgl 19 - 22 Nov ternyata hasilnya  seluruh Pokja berhasil mencapai nilai diatas 80, sehingga masuk kategori lulus paripurna atau Bintang Lima. " ini predikat tertinggi, lima bintang atau paripurna". 
Hasil paripurna ini diperoleh setelah dilakukan penilaian oleh Tim Survei dari 
4 orang surveior dari KARS yg  bertugas menilai kita. Semua dokumen diperiksa, kemudian dibuktikan dgn implementasi di lapangan.  "semua itu diperiksa oleh surveior, dia mau buktikan secara langsung".

Hasil paripurna ini disambut suka cita oleh seluruh civitas RSUD Tenriawaru. Ini adalah kerja keras dan kerja sama oleh seluruh unsur dalam rumah sakit yang telah berjalan  selama ini.

Salah satu hal yang juga selalu menjadi penilaian tersendiri bagi KARS adalah keberpihakan Pemda Bone terhadap pengembangan kualitas Rumah Sakit. "Surveior menilai Pemda kita cukup peduli degan pengembangan RS, koordinasi antara RSUD dgn Pemda berjalan baik, sehingga ini poin yg cukup tinggi bagi kita".

Sementara itu Bupati Bone,  Andi Fahsar Padjalangi mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira dengan predikatcyang dicapai oleh RSUD tenri Awaru. Kerja yang perlu diapresiasi, dan tentu merupakan kerja team yang baik.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.