Cegah Penularan Covid-19, DPRD Kab.Bone Harap Tim Satgas Bekerja Maksimal




BONETERKINI.COM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Bone, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) mengambil langkah strategis dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Bone, H.Saifullah yang di hadiri Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan,S.E,Andi Fadli Lurah,S.E,H.Kaharuddin,S.E.,M.Si,Fahri Rusli,S.H,Ade Ferry Afrisal,S.H.,M.Sc,H.Askarianto,S.H, Pasca menggelar rapat Komisi bersama OPD terkait yakni Kepala BPBD Bone Dray Vebrianto S.Ip.,M.Si dan Kepala Satpol PP Bone A.Akbar.S.Pd.M.Pd.

“Tim Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk perlu bekerja maksimal dalam pencegah penyebaran virus Corona di daerah ini,” kata H.Saifullah,Jumar (27/3/2020).

Saifullah menjelaskan, penularan virus corona (Covid-19) sudah menjadi persoalan global, dimana hampir seluruh dunia dibuat resah dengan banyak memakan korban.

Kata dia, begitu juga keresahan yang dirasakan bagi masyarakat Kab.bone, makanya diharapkan Pemda bergerak cepat dalam penangani virus mematikan ini.

“Meski di Kab.bone belum ada yang terindikasi positif corona, namun tetap harus ada upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah agar virus ini tidak masuk ke Kab.bone,” ujar dia.

Saifullah berharap, juga kepada tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 di Kab.bone yang sudah dibentuk agar dapat bekerja semaksimal mungkin

“Berdasarkan gugus dan tugas yang telah ditetapkan dalam rangka meminimalisir akibat yang ditimbulkan,”

Dia menambahkan, Pemda juga perlu bergerak cepat melakukan sosialisasi kepada para masyarakat, sehingga sedini mungkin persoalan covid-19 dapat tertangani dengan baik.

“Pemerintah harus lebih transparan dalam mengumumkan kepada publik secara bersambung, mengenai kondisi atau perkembangan yang terjadi di kab.bone” katanya.

Diharapkan Satgas untuk segera melakukan posko terpadu di perbatasan - Perbatasan Kab.Bone dan Melaksanakan Penutupan Sementara Pasar dengan mekanisme terbatas serta Merekomendasikan Tambahan Biaya Operasional senilai 2 M untuk penanganan pencegahan Covid 19 di Kab.Bone, segera Melakukan Soft lockdown (Penutupan Terbatas) Dengan melihat kondisi yang ada di Kab.Bone, pada rapat ini Adanya bantuan Gum thermometer dari Ketua Dprd Bone Bapak Irwandi Burhanuddin.S.E.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.