Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai di 5 Kecamatan, Bupati Bone Terjun Lansung



BONETERKINI.COM- Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan, Kabupaten Bone, Senin (11/5/2020).

Kunjungan tersebut untuk memantau penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Sembako di lima kecamatan. Yakni Kecamatan Ulaweng, Amali,  Ajangale, Dua Boccoe, Cenrana.

Hadir Plt Sekda Bone A Muh Yamin, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Kepala Dinas Sosial Bone A Promal Pawi, Kadis Kominfo Bone Andi Amran, Kasat Pol PP Bone A Muh Akbar.

Awalnya, Bupati dan rombongan memantau penyaluran bantuan di Kantor Kecamatan Ulaweng.

Selanjutnya berturut turut di kantor kecamatan Amali, Kecamatan Ajangale, Kecamatan Dua Boccoe.

Dalam setiap kunjungan lokasi tersebut, Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi menekankan kepada petugas untuk mencatat masyarakat yang layak menerima bantuan namun belum terdata dari bantuan pemerintah pusat.

"Ketika ada warga yang layak dapat tetapi tidak dapat bantuan dari pusat, buatkan surat keterangan nanti kami Bone yang akan bayar berikan bantuan itu," kata Fahsar.



Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone A Promal Pawi menyebutkan Bantuan Sosial Non Tunai Sembako dari Kementerian Sosial.

"Adapun jumlah penerima dari 27 kecamatan di Bone sebanyak
20744 ribu semua, khusus hari ini ada lima kecamatan," kata A Promal Pawi.

Dia menyebutkan bantuan tersebut sebesar Rp 200 ribu selama tiga bulan yang disalurkan melalui kartu.


"Kartu yang berisi saldo Rp.200 ribu per bulan tidak bisa diuangkan, hanya bisa ditukar berupa sembilan bahan pokok," kata  A Promal Pawi.(*).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.