Tetap Bugar Dan Jaga Imun Tubuh, Ini Yang Dilakukan Oleh Danyon C

Tetap Bugar Dan Jaga Imun Tubuh, Ini Yang Dilakukan Oleh Danyon C

Sabtu, 12 September 2020,


Bone, Sabtu (12/09/20) 

WATAMPONE-Meskipun sempat berstatus "Zero" kasus positif Covid 19 selama beberapa hari, kali ini Kabupaten Bone kembali mengalami trend kenaikan  warga yang terkonfirmasi positif Covid 19. Meskipun demikian pemerintah Kabupaten Bone belum berencana menerapkan PSBB ( Pembatasan Sosial Bersekala Besar) di wilayahnya, sebagai solusinya pemerintah mengeluarkan Peraturan Bupati No. 37 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Bone.

Pada kesempatan kali ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. akan memberikan beberapa tips untuk tetap aman menjalan aktivitas di luar rumah di tengah pandemi Covid 19.

Yang pertama, selalu jaga asupan gizi cukup bila perlu konsumsi multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.
Yang kedua, selalu terapkan 3M +1T yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak plus hindari kerumunan untuk mengantisipasi paparan virus ini.
Yang ketiga, rutin berolahraga dan istirahat cukup agar tubuh selalu bugar dan fit dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid 19.



Danyon C Pelopor juga menjelaskan jika menurutnya salah satu olahraga yang aman di masa pandemi Covid 19 adalah tenis lapangan dan gowes.

" Sengaja saya memilih tenis lapangan dan gowes sebagai olahraga rutin saya dalam menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19, karena olahraga ini memiliki kegiatan phisik yang aktif dan minim kontak fisik sesama pemain. Selain itu olahraga ini juga dilakukan di tempat terbuka sehingga sirkulasi udara sangat baik, namun begitu tetap harus terapkan protokol kesehatan,” ujar Kompol Ichsan kepada awak media.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K, M.Si. mengatakan di masa pandemi Covid 19 ini, kita tetap harus jaga imun dengan berolah raga namun kita harus selektif memilih olahraga sehingga kita semua tetap sehat dan aman dari paparan virus yang telah menyebar ke seluruh dunia ini.

“Untuk tetap menjaga imun tubuh kita tetap harus olah raga namun kita harus memilih olahraga mana yang aman dilaksanakan di masa pandemi Covid 19 ini,” kunci Anis.(*)

TerPopuler