Empat Pilar Kebangsaan Disosialisasikan Andi Rio ke Mahasiswa

Empat Pilar Kebangsaan Disosialisasikan Andi Rio ke Mahasiswa

Kamis, 05 November 2020,




BONETERKINI.COM-Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, SH. M.Kn. menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Acara sosialisasi 4 pilar tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Arip Community, di jalan Lapatau Kelurahan Manurunge 29 September 2020 lalu. Acara tersebut menghadirkan berbagai kalangan peserta.

Dalam Sosialisasi tersebut, selain Andi Rio sebagai pembicara, juga menghadirkan nara sumber lainnya, yaitu Dr. Andi Sugirman, Lurah Manurungge Kecamatan Tanete Riattang, serta pembicara dari Lapas Watampone. 

Dalam acara tersebut,  Andi Sugirman menegaskan bahwa, Indonesia dihuni berbagai suku bangsa dan bahasa, ragam agama dan budaya yang mendiami sekitar 16.056 pulau.
Untuk itu, kita harus berdampingan secara damai. Sehingga dibutuhkan konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat untuk menopang kebesaran, keluasan dan kemajemukan keIndonesiaan kita.



Konsepsi tersebut disebut  Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara atau Empat Pilar Kebangsaan.

Sementara Andi Rio menegaskan bahwa, Pengertian Empat Pilar Kebangsaan Dalam Materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (2015).

Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga dalam bernegara. Itulah perlunya penyanggah yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.


Acara tersebut dihadiri berbagai kalangan mahasiswa dari berbagai kampus. Dan kesemuanya dibekali berbagai buku untuk selanjutnya dipelajari (adv)

TerPopuler