BAZNAS, Brimob dan Kodim 1407 Bone Bersinergi Bedah Rumah Warga Jalan S. Citarum Yang Hampir Rubuh

BAZNAS, Brimob dan Kodim 1407 Bone Bersinergi Bedah Rumah Warga Jalan S. Citarum Yang Hampir Rubuh

Senin, 21 Juni 2021,




BONETERKINI.COM--Bone, Sulawesi Selatan. Miris dan sedih, hal itu yang pertama terlintas dibenak ketika melihat kondisi bapak Mustamin ( 60 tahun ) warga Lingkungan Lalebata Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang. Pasalnya bapak empat anak ini harus tinggal di kolong rumah kerabatnya bersama istri lantaran rumah yang mereka tempati nyaris rubuh. Hal ini dipersulit lagi karena Mustamin tidak memiliki pekerjaan tetap, untuk bertahan hidup saja mereka hanya mengandalkan uluran tangan dari tetangga dan sumbangan.

Mendapat informasi tersebut Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Bone berinisiatif menolong keluarga Mustamin dengan membedah rumah mereka. Setelah melakukan peninjauan ke lokasi tempat tinggal keluarga Mustamin, Wakil Ketua 1 bersama Wakil Ketua 3 BAZNAS Bone dan Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung melakukan perincian dan pemesanan terhadap kebutuhan yang akan digunakan dalam proses bedah rumah pada Minggu ( 20/06/21 ). 



Untuk mempercepat proses bedah rumah, BAZNAS Bone juga meminta bantuan tenaga dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Kodim 1407 Bone.Tentunya permintaan dari BAZNAS Kabupaten Bone ini direspon cepat oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) Brimob Bone. Hal tersebut terlihat pagi tadi ( Senin, 21/06/21 ), sekitar 15 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan berbekal gerobak, cangkul dan skop mendatangi kediaman bapak Mustamin yang terletak di Jalan S. Citarum Kota Watampone.

Saat tiba di lokasi bedah rumah, tampak Kepala Kelurahan Bukaka bersama Kepala Lingkungan Lalebata telah berada di tempat membersihkan area bedah rumah bersama warga sekitar. Setelah lokasi bedah rumah bersih, selanjutnya tim bedah rumah yang terdiri dari personel Brimob, Kodim 1407 dan BAZNAS Bone langsung melakukan proses renovasi secara menyeluruh.

Pada proses bedah rumah ini turut pula hadir Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., Wakil Ketua 1 BAZNAS Bone Hj. Farida Hanafing,S.T, Wakil Ketua 3 Baznas Drs. H. Maharajuddin, Kepala KUA Tanete Riattang Abd. Wahid Arif, S.Ag., M.Pdi, Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, S.STP., M.Si., serta Pasi Yanma Yon C Pelopor Iptu Agustang, S.H.

Saat dikonfirmasi oleh awak media perihal keikutsertaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam kegiatan bedah rumah ini, Danyon C Pelopor mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah warga yang kurang mampu ini merupakan bagian dari tanggung jawab personel Brimob yang memiliki motto " Jiwa Raga Ku Demi Kemanusiaan".

" Jadi setiap kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan, kami pasti akan turun langsung membantu baik itu diminta maupun atas inisiatif sendiri, hal ini kami lakukan karena semua itu sangat berkaitan dengan motto pengabdian kami yaitu jiwa raga ku demi kemanusiaan. Kemudian dari hal tersebut kami juga terus berkomitmen mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," jelas Kompol Nur Ichsan kepada awak media.

Sementara itu Wakil Ketua 1 BAZNAS Bone mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh personel Batalyon C Pelopor dan Kodim 1407 Bone.

" Saya mewakili BAZNAS Bone mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari personel Brimob dan TNI yang ikut serta dalam kegiatan bedah rumah bapak Mustamin. Semoga apa yg bapak-bapak kerjakan mendapat balasan dari Allah SWT," ungkap Hj. Faridah Hanafing.

Diperkirakan waktu pengerjaan renovasi / bedah rumah keluarga bapak Mustamin memakan waktu 2 hingga 3 hari kedepan, dan pengerjaan ini akan terus digenjot oleh tim agar keluarga Mustamin dapat segera menempati rumah mereka.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.S.I.K.,.M.Si. menyebutkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus melibatkan diri dalam berbagai macam kegiatan kemanusiaan utama di masa pandemi Covid 19.

" Selain menjalankan tugas-tugas operasional Brimob, kami juga akan terus hadir dalam berbagai kegiatan sosial dan kegiatan kemanusiaan, terlebih di masa pandemi Covid 19 banyak warga yang membutuhkan uluran tangan sehingga sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan tetap berkomitmen Brimob hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan" pungkas Mantan Dansat Brimob Polda Sulbar ini.(*)

TerPopuler