Kadis Pariwisata Bone Paparkan Potensi Bone di Yogya Explore Wisata 2021

Kadis Pariwisata Bone Paparkan Potensi Bone di Yogya Explore Wisata 2021

Sabtu, 26 Juni 2021,

BONETERKINI.COM - Dunia yang terimbas arus globalisasi seperti saat ini telah memunculkan banyak kesempatan baru. Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan (ekraf) menjadi perioritas. Wisatawan domestik maupun mancanegara sama-sama ingin mengeksplor tempat-tempat baru sebanyak mungkin.

Hal tersebut terungkap dalam sesi persentasi potensi daerah kab/kota dalam ajang Yogya Explore Wisata Indonesia, di Sleman City Hall, Yogyakarta di Hari kedua Sabtu (26/6/2021).

Kadis Pariwisata Kab. Bone, Andi Promal Pawi yang tampil mempersentasikan dan mempromosikan potensi daerah Bone, menjelaskan potensi wisata dan produk ekonomi kreatif yang ada di Bone. Selain itu disampaikan juga upaya menggali dan merancang potensi Kabupaten Bone di bidang Pariwisata dan ekraf

"Menjadi sebuah kehormatan Kabupaten Bone diundang dan bisa hadir diajang nasional kali ini. Wujud kecintaan kami kepada daerah ketika bisa memperkenalkan potensi yang dimiliki daerah kami" ujar Andi Promal Pawi. 

Dihadapan puluhan peserta dan pengunjung pameran Yogya Eksplorer Wisata Indonesia 2021, Andi Promal Pawi dengan lugas mempresentasikan potensi dan rencana strategis yang masuk dalam perencanaan wisata yang terintegritas dengan potensi  budaya Bugis dan pengembangan ekonomi kreatif di Bone. 

"Silahkan datang ke Bone Sulawesi Selatan untuk menikmati objek wisata yang ada dengan penginapan hotel yang persentatif bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bone kaya potensi wisata dan peradaban budaya yang bisa dinikmati" ajak Andi Promal Pawi.

Dari beberapa pembicara yang hadir, dialog dan persentasi potensi wisata daerah Kab/Kota, disimpulkan banyak daerah di Indonesia yang masih setengah matang dalam mengelola aset wisatanya. Hal ini tidak sepenuhnya salah pengelola setempat. Namun, perlu dilihat ke belakang bahwa keseriusan secara regulasi pemerintah di bidang pariwisata pun masih berumur jagung. Baru ketika fenomena globalisasi marak, sektor pariwisata mulai digenjot sekuat tenaga.*

TerPopuler