KPPN Watampone Bedah Laporan Keuangan Desa di Mallari

KPPN Watampone Bedah Laporan Keuangan Desa di Mallari

Rabu, 16 Juni 2021,
BONETERKINI.COM - Mewujudkan komitmen Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A2 Watampone terhadap Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kab.Bone, sebagai role model pembangunan desa, KPPN Watampone gelar "Bedah Laporan Keuangan Desa", Rabu (16/6/2021).

Acara yang digelar dengan konsep semi online dan ofline di balai pertemuan Kantor Desa Mallari ini di hadiri langsung oleh Kepala KPPN, Rintok Juhirman bersama Arham dan Fahrul Aprianto sebagai pelaksana dan pembina teknis perbendaharaan Negara mahir.

"Ini menjadi komitmen kami untuk mewujudkan Desa Mallari sebagai role model pembangunan desa, dengan fokus laporan keuangan desa. Semoga contoh Desa Mallari ini bisa diikuti oleh desa-desa lain yang ada di kabupaten Bone" ungkap Rintok Juhirman.

Dalam membuka acara sekaligus bertindak keynote speech pada Bedah Laporan Keuangan Desa yang digelar, Rintok Juhirman berharap, semua desa yang ada di kabupaten Bone mampuh menciptakan laporan keuangan andal, transparan dan akuntabel.

Sementara kepala Desa Mallari, Andi Wahyuli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPPN atas dijadikannya Desa Mallari sebagai role model dalam pengelolaan anggaran desa. 

"Satu kesyukuran Desa Mallari selalu menjadi perhatian, dan kali ini menjadi role model dalam pengelolaan anggaran desa dari KPPN Watampone, semoga dengan binaan dan bimbimbingan laporan keuangan yang diberikan bisa menjadikan Desa Mallari mandiri kedepannya" jelas Andi Wahyuli.

Dalam kegiatan Beda Laporan Keuangan Desa, diikuti puluhan pemerintah desa yang ada di kabupaten Bone melalui via zoom. Runtun Pemateri pertama, Fahrul Aprianto dan pemateri kedua, Arham menjelaskan materi dan bekal pengelolaan anggaran desa. Sementara beberapa peserta dari beberapa desa mencoba bertanya dan berdiskusi terkait pengelolaan anggaran desa.*

TerPopuler