KPU Bone Kunjungi DPRD, Ini Yang di Bahas:

KPU Bone Kunjungi DPRD, Ini Yang di Bahas:

Selasa, 08 Juni 2021,


BONETERKINI.COM- Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone melakukan Pertemuan/Audience dengan Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan yang digelar oleh di ruang rapat pimpinan Gedung DPRD Bone, Sulawesi Selatan Senin 8/6/2021.

Maksud dan tujuan kedatangan ketua KPU beserta rombongan tersebut ialah untuk menyampaikan tahapan perencanaan program Nasional KPU Desa Peduli Pemilih dan Pemilu (DP3).

Ada dua desa yang direkomedasikan oleh bapak Dr. H. A. Fashar M Padjalangi selaku Bupati Bone dan ditunjuk menjadi Desa Peduli Pemilih dan Pemilu yaitu Desa Mallari, Kecamatan Awangpone dan Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra sebagai Desa percontohan. 

Dalam rapat pertemuan tersebut, Ibu Menuti Harmita selaku Devisi Sosialisasi dan Parmas KPUD Bone mengatakan bahwa selain pendampingan dan mengedukasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone juga akan merekrut 25 anggota kader pada program Desa Peduli Pemilih dan Pemilu DP3.

“Setiap Desa secara umum akan melahirkan Desa yang sadar demokrasi, sadar pemilu, meningkatkan partisipasi masyarakat, meminimalisir politik uang,serta kecerdasan bagi masyarakat menentukan pilihanya sebagai Pemimpin,” ujar Menuti Harmita.

Menanggapi pertemuan ini Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan mengatakan bahwa secara Institusi dan pribadi sangat merespon kegiatan KPU Bone, DP3. 

“Pihaknya akan mendukung demi terciptanya Masyarakat Berdemokrasi, Salah satu barometer keberhasilan suatu perhelatan pesta demokrasi baik Pemilu maupun Pilkada,” ungkapnya

“Dimana muara dari program Desa Peduli Pemilih Dan Pemilu DP3 itu tidak terlepas
dari tiga poin penting yaitu partisipasi dan antusias masyarakat, terciptanya politik santun, dan terakhir tolak politik uang dan jurdil,”tutup Irwandi Burhan. (imma)

TerPopuler