Bone Mendapat Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak

Bone Mendapat Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak

Kamis, 29 Juli 2021,

BONETERKINI.COM- Pemerintah Kabupaten Bone mengikuti acara penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2021.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM mewakili Bupati Bone menghadiri Kegiatan secara Virtual di Baruga La Tea riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone. Hari ini, Kamis 29 Juli 2021. 


Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Bone, Kepala Dinas PPPA Kab. Bone, Kepala Bappeda Kab. Bone, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Bone, yang mewakili Kadis Capil Kab. Bone dan Ketua Forum Anak Kab. Bone. 

Dalam sambutannya, Bintang Puspayoga selaku menteri PPPA Republik Indonesia mengatakan Kabupaten/Kota Layak Anak adalah hal yang wajib dalam pelayanan dasar yang harus dilakukan oleh Pemerintah.

"Pemerintah kabupaten/kota wajib melakukan dan memberikan pelayanan dasar Layak Anak", ucap Bintang

Dalam melaksanakan hal ini di Kabupaten/Kota, ada Empat Pilar Pembangunan yang harus saling mendukung diantaranya Pemerintah, Masyarakat, Media dan Dunia Usaha. 

Dengan saling sinergitas yang baik diantara ke empat pilar pembangunan itu diharapkan akan mampu mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045. 

"Dengan kerjsama satu pilar dengan pilar yang lainnya, diharapkan akan membuat Indonesia mampu mewujudkan Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, dan Indonesia Maju kedepannya", harap Menteri PPPA tersebut.


Kali ini selain kota Pare-pare, Kabupaten Bone juga mendapatkan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Sesuai dengan di terbitkannya Peraturan Presiden (PerPres) nomor 25 Tahun 2001 Tentang Kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak, berarti Dasar Hukum pelaksanaan program Kabupaten/Kota layak anak di Indonesia pun menjadi lebih kuat. (imma)

TerPopuler