Pasien Positif Covid19 Yang Meninggal Adalah Warga Ajangale

Pasien Positif Covid19 Yang Meninggal Adalah Warga Ajangale

Kamis, 29 Juli 2021,

BONETERKINI.COM- Tim Satgas Covid19 Kabupaten Bone kembali menginformasikan ada satu tambahan pasien terkonfirmasi positif covid19.

Pasien tersebut meninggal setelah sebelumnya dirawat di Ruang Isolasi RSUD Tenriawaru, Jln. Dr .Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tenete Riattang Barat, Kabupaten Bone pada hari Kamis, tgl 28 Juli 2021 Pukul 23.50 Wita

Pasien Covid19 yang meninggal ini berinisial MT (76 tahun), Laki-laki dan berdomisili di Pompanua, Ajang ale.

Kronologinya di hari Rabu, 26 Juli 2021, pukul 15.30WITA, pasien masuk IGD lalu kemudian dirawat diruang Bongenvile RSUD Tenriawaru Bone. Setelah dilakukan tes swab keesokan harinya pasien tersebut positif terkonfirmasi covid19.

Tim yang terlibat dalam pemulasaran jenazah terdiri dari Tim Pemulasaran Jenazah Satpol PP, tim Pamwal Kodim 1407, tim Panwal Polres Bone, dan tim Penyemprotan BPBD Kabupaten Bone.


Proses Penggalian Liang Lahat dilakukan dari Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone.

Jenazah Pasien Covid19 dibawa oleh Tim pemulasaran jenazah dan Rombongan tim Satgas Covid19 menuju ke Tempat Pemakaman Jenazah Covid19 di Desa Tirong kecamatan Palakka.

Acara penguburan jenazah berakhir pukul 03.50WITA dan berlangsung kondusif. setelah itu dilakukan pembacaan taqlin dari MUI Kabupaten Bone.

Sebelumnya pihak keluarga menginginkan jenazah dibawa kembali ke Ajang ale untuk dikebumikan, namun setelah melakukan koordinasi dengan pihak satgas, diputuskan untuk jenazah tetap dikebumikan di pekuburan khusus covid19 di Tirong Palakka.(imma)

TerPopuler