STIA Prima Bone Bergerak Cepat Wujudkan Merdeka Belajar di Kampus Merdeka

STIA Prima Bone Bergerak Cepat Wujudkan Merdeka Belajar di Kampus Merdeka

Senin, 05 Juli 2021,

BONETERKINI.COM - Sebagai tindak lanjut penjajakan kesepakatan kerjasama dan upaya pembangunan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara pimpinan STIA Prima Bone dengan dua pimpinan kampus ternama yakni UNAIM Yapis Wamena dan UNIBOS Makassar, Minggu (4 Juli 2021)

STIA Prima Bone bergerak cepat melakukan MoU dengan kampus UNAIM Yapis Wamena dan UNIBOS Makassar bertujuan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi menunjang terwujudnya Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Dalam penyampaiannya, Ketua STIA Prima Bone, Dr. Hj. Andi Cahaya berharap kerjasama tersebut bisa memberikan manfaat bagi pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

"Ini merupakan langkah konkrit untuk membawa sumber daya pada pihak-pihak agar lebih optimal, di era yang berbasis ekosistem sangat sulit kalau kita hanya mengandalkan sumber daya dari internal kita sendiri, akan berbeda hasilnya kalau kita berkolaborasi dengan mitra  yang ada" Dr. Hj. Andi Cahaya.


Menurutnya baik itu STIA Prima Bone maupun kampus UNAIM Yapis Wamena dan UNIBOS Makassar dalam rangka mengimplementasikan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar. 

Kerjasama tersebut juga disambut baik oleh dua pimpinan kampus ternama yakni UNAIM Yapis Wamena dan UNIBOS Makassar.

“Kerjasama di antara dua perguruan tinggi menjadi hal yang sangat penting dalam mengantisipasi masalah-masalah yang ada masyarakat, khususnya bidang akademik," ucap Rektor UNAIM Yapis Wamena, Dr H. Rudihartono Ismail.

Dalam penyampaiannya, Dr H. Rudihartono Ismail menjelaskan program Kampus Merdeka, mahasiswa akan berlatih melalui satu pengalaman karena di prodi menggalakkan tema belajar melalui pengalaman. Menurutnya ini merupakan momentum penguatan kerjasama antara dua lembaga.


Dimana STIA Prima Bone saat ini untuk magister ilmu administrasi, sudah terakreditasi B, yang menjadi peluang untuk memperkuat SDM di Tanah Papua. Program Kampus Merdeka, merupakan peluang untuk memperkuat perguruan tinggi dengan adanya kesempatan untuk kuliah tamu, dan juga kolaborasi pelbagai kegiatan tri dharma perguruan tinggi.*

TerPopuler