Baznas Serukan Rumah Layak Korban Kebakaran

Baznas Serukan Rumah Layak Korban Kebakaran

Selasa, 31 Agustus 2021,



BONETERKINI.COM--Ujian bisa datang, kapan dan kepada siapa saja yang Allah kehendaki. Seperti yang terjadi pada ibu rumah tangga, Norma yang tinggal di Lingkungan Mancili, Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Rumah Norma, yang ditempati bersama anak dan menantunya ludes terbakar, (Senin 30 Agustus 2021). Kejadiannya sungguh cepat. Api tiba-tiba melalap habis rumahnya saat warga lain terlelap, sekitar pukul 01:00 Wita.

Sebelum wabah Covid 19, Norma berjualan beberapa kebutuhan anak sekolah di kantin SMKN 2, yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya yang kini telah menjadi puing-puing.



Situasi berubah setelah wabah Covid, sekolah tutup. Tak ada lagi penghasilan. Ekonominya mulai terseok. Norma hanya mengandalkan kiriman dari anaknya yang bekerja di Papua dan Kalimantan.

Saat ini Norma tinggal berempat di rumah bersama 2 anak dan seorang menantunya. Namun nasib berkata lain, rumahnya telah menjadi puing, tidak bisa lagi ditinggali.

Wakil Ketua 2 Baznas, Hj. Farida Hanafing  segera ke lokasi  bersama Ihsan, S.Sos (Sekertaris Lurah Panyula), Iptu Mustari (Danki 3 Bataliyon C Pelopor), Aiptu Abrim.N (Bhabinkamtibmas Kelurahan Panyula) serta Koptu Darwis (Babinsa Kelurahan Panyula) menyerahkan bantuan uang tunai, paket sembako, beras, pakaian layak pakai, peralatan dapur (kompor dan perlengkapannya), Al-Qur'an, sajadah, sarung.

Semoga ibu Norma serta seluruh keluarga bisa sabar dan ikhlas atas musibah yang menimpa.

Farida berharap agar kita semua bisa membantu korban. "Mari bantu rumah tinggal layak untuk ibu Norma bersama keluarga melalui Baznas. Bersama kita bisa meringankan beban saudara kita yang mengalami kesulitan hidup. Kebahagiaan mereka, Insya Allah kebahagiaan kita juga". (*)

TerPopuler