Brimob Batalyon C Pelopor Kembali Terjun Kelokasi Bekas Kebakaran, Ini Yang Dilakukan

Brimob Batalyon C Pelopor Kembali Terjun Kelokasi Bekas Kebakaran, Ini Yang Dilakukan

Sabtu, 21 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM- Brimob Batalyon C Pelopor bergerak cepat dalam aksi kemanusiaan terhadap korban kebarakan.

Seperti diketahui bahwa hari ini, Brimob Batalyon C Pelopor kembali mengunjungi lokasi tersebut untuk membantu membersihkan puing-puing bekas kebakaran hari ini Sabtu, 21 Agustus 2021.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa adanya peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warga bernama Hj. Maryam di Lingkungan Cabalu, Kelurahan Mattirowalie, Kabupaten Bone, Jumat kemarin. 

Saat itu juga Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memerintahkan sejumlah personelnya ke lokasi kebakaran. Dan anggota brimob langsung mendirikan tenda darurat di dekat lokasi kejadian.


Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S. Sos mengatakan bahwa hari ini kami menerjunkan kembali beberapa personel kelokasi bekas kebakaran.

“kemarin sore terjadi kebakaran dan anggota sudah mendirikan tenda disana. Hari ini kami kerahkan kembali personel Batalyon C Pelopor sebanyak 2 SST (Satuan Setingkat Peleton) untuk membantu membersihkan puing-puing bekas kebakaran” ujar Kompol Nur Ichsan
 
Nur Ichsan kembali menegaskan bahwa ini merupakan Aksi peduli personel Batalyon C Pelopor Satbrimob kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Ini merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob yang akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi saat tertimpa musibah seperti sekarang ini, semoga yang kami lakukan ini mampu meringankan beban dari korban kebakaran,” ucap komandan Batalyon tersebut.

Ucapan terimakasih dari Andi Palesangi selaku lurah mattirowalie atas kepedulian Brimob Bone kepada warganya yang tertimpa musibah.

“Atas nama pemerintah Kelurahan Matirowalie, saya mengucapkan terima kasih kepada Brimob Bone atas kepeduliannya kepada warga kami yang tertimpa musibah, mulai tadi malam langsung mendirikan tenda darurat dan hari ini kembali melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing sisa kebakaran,” ucap Paselangi.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis. P.S, S.IK, M.Si mengatakan bahwa Sat Brimob Polda Sulsel beserta seluruh jajaran akan senantiasa hadir untuk masyarakat.

“Sebagaimana Motto Pengabdian Brimob yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan maka kami akan senantiasa hadir untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana tanpa harus meminta bantuan kepada kami, Insya Alloh setelah kami menerima informasi atau laporan terkait musibah atau bencana kami akan segera bergerak menuju lokasi,”tegas Muhammad Anis

Turut hadir untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran yakni pengurus Baznas Kabupaten Bone yang dipimpin oleh Wakil Ketua 2 Baznas Dr. Hj. Hukmiah Husein, LC, M. Ag dan Wakil Ketua 1 Baznas Hj. Farida Hanafing, S.T(imma)


TerPopuler