Karang Taruna Desa Mallari Bone Sukses Gelar LDK

Karang Taruna Desa Mallari Bone Sukses Gelar LDK

Minggu, 01 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM - Dimasa Pandemi Covid-19, Karang Taruna Assingkerukeng'e, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kab.Bone, sukses menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan menerapkan protokol kesehatan pengendalian dan pencegahan Covid-19, di Balai Pertemuan Desa Mallari, Sabtu-Minggu (31 Juli 2021 s/d 1 Agustus 2021).

Kepala Desa Mallari yang merupakan Pembina Karang Taruna Assingkerukeng'e, Andi Wahyuli dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah proses kaderisasi kaum muda di Desa Mallari. Menurutnya hal tersebut penting menjadi bekal para pengurus karang taruna.

“Tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan semangat kebersamaan Karang Taruna di Mallari dalam berorganisasi. Para peserta dibekali materi-materi tentang Kepemimpinan, Manajemen organisasi dan kekarangtarunaan, persidangan serta dinamika kelompok,” ujar Andi Wahyuli.


Sementara Ketua Karang Taruna Assingkerukeng'e, Syukri Ansa memaparkan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19. sesuai dengan tema acara "Karang Taruna Menjadi Garda Terdepan Penanganan Pandemi Covid-19 di Desa".

“Peserta yang hadir merupakan pengurus Karang Taruna Assingkerukeng'e yang terpilih, mereka juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, termasuk untuk tempat duduk kita beri jarak,” ujar Syukri Anda yang akrab disapa Anca.

Dalam Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Karang taruna Assingkerukeng'e menghadirkan pemateri dari unsur akademisi yang juga merupakan pengurus Karang Taruna Kab.Bone serta beberapa aktivis organisasi kepemudaan.  


" Kegiatan ini menjadi awal bagi karang taruna Assingkerukeng'e untuk lebih intens dalam melakukan kegiatan-kegiatan kepemudaan. kegiatan LDK Karang Taruna adalah kegiatan yang bagus bagi Generasi Muda untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan dalam berorganisasi" ungkap Zainal salah satu pemateri dihadapan peserta.

Zainal juga menambahkan, ini memacu semangat karang taruna di desa Mallari ditengah pandemi untuk melakukan kegiatan produktif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum muda. Nantinya, para peserta diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat di lingkungannya masing-masing untuk menjadi pemuda pilar sosial serta, membentuk jiwa yang terampil dan berkepribadian santun serta berpengetahuan.*

TerPopuler